Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menjomblo

yang bisa dilakukan saat menjomblo oleh Asmara SegiEmpatKamu masih sendiri dan belum punya pasangan alias jomblo? Jangan galau apalagi sedih. Karena suatu saat kamu pasti akan menemukan jodohnya. Selain itu, kamu justru memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengenal dan mencintai diri sendiri serta memiliki lebih banyak teman saat masih sendiri.

Dengan begini, maka kamu bisa mengenal lebih banyak karakter orang. Jadi saat ada orang yang mendekat kepada kamu, kamu bisa tahu bagaimana sifat dan karakter mereka. Dalam “kejombloan” kamu juga, kamu bisa lebih mengembangkan diri sehingga kamu bisa menjadi orang yang lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat sedang jomblo:

  • Terjun ke Dapur

Bagi kamu yang belum tahu masak, ada baiknya kalau kamu mulai belajar memasak. Dan bagi kamu sudah bisa masak, ada baiknya kalau kamu mulai mempelajari resep baru serta teknik memasak baru. Selain itu, kamu juga bisa belajar untuk memprediksi selama apa kamu mempersiapkan makanan untuk keluarga kamu kelak.

  • Jalan-Jalan

Karena masih sendiri dan belum terikat oleh apapun dan siapapun, gunakanlah waktu kesendirian kamu untuk jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat baru. Kalau kamu memiliki dana terbatas, kamu tidak perlu ke luar negeri. Masih banyak tempat indah di Indonesia yang bisa kamu datangi. Jadi jika nantinya kamu punya suami yang tidak suka jalan-jalan, maka kamu tidak akan menyesal.

  • Meniti Karir

Kesendirian adalah saat bagi kamu untuk meniti karir. Mungkin saja kamu berniat menduduki jabatan yang lebih tinggi atau memiliki penghasilan yang lebih besar dari sekarang. Tapi jangan sampai pekerjaan membuat kamu lupa tentang urusan asmara kamu.

  • Menabung untuk Masa Depan

Karena belum punya pasangan yang mau diajak kencan atau dibelikan hadiah, sudah saatnya kamu menabung atau melakukan investasi untuk masa depan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti membeli emas batangan, menabung uang atau memberi peralatan masak.

  • Menemukan Hal yang Kamu Sukai

Cobalah cari hal-hal yang kamu sukai saat kamu sedang sendiri. Karena ketika kamu sudah berkeluarga, kamu mungkin sudah tidak memiliki waktu untuk melakukan hal tersebut. Carilah hobi atau kegiatan yang kamu sukai dan lakukanlah hal itu saat kamu masih sendiri.

Avatar
Ryan Anjaya
Suka suka gua 😀

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...