Ternyata Pria yang Bangun Pagi Lebih Rentan untuk Selingkuh

pria bangun pagi lebih rentan selingkuh oleh Asmara SegiEmpatSelama ini kita menyangka bahwa seorang pria yang pulang larut malam adalah pria yang lebih rentan untuk berselingkuh dan berbohong. Selain itu, mereka yang sering bangun di siang hari karena begadang juga dianggap sebagai seseorang yang kurang bermoral.

Tapi ternyata, sebuah hasil penelitian membantah hal tersebut. Penelitian tersebut menemukan fakta bahwa seorang pria yang bangun pagi atau morning person lebih berpotensi untuk terjebak dalam bahaya selingkuh. Penelitian ini awalnya dilakukan untuk membuktikan stereotip yang berkembang di masyarakat, yaitu seorang pria yang sering pulang larut malam biasanya lebih rentan untuk melakukan perselingkuhan.

Tapi ternyata hasil yang didapatkan dari penelitian ini cukup mengejutkan. Hasil dari penelitian ini ternyata berbeda dengan stereotip yang selama ini berkembang di masyarakat. Penelitian yang dilakukan oleh gabungan peneliti dari Georgetown University dan John Hopkins University yang terletak di Washington DC, Amerika Serikat ini melakukan penelitian terhadap 200 orang mahasiswa yang kuliah di universitas tersebut. Pada penelitian tersebut, para mahasiswa dites dan diminta untuk melakukan permainan untuk mengukur seberapa jauh tingkat kejujuran dari para responden.

Selain itu, mereka juga diberikan pertanyaan yang akan menunjukkan apakah mereka orang yang terbiasa bangun pagi atau orang yang terbiasa begadang sehingga bangun saat matahari sudah tinggi alias siang hari. Selain itu, para peneliti juga menanyakan perasaan mereka saat terbangun di pagi hari, hal yang mereka rasakan saat akan tidur, serta pada jam berapa mereka mendapatkan mood yang paling bagus.

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut ditemukan hasil bahwa seseorang yang terbiasa untuk bangun pagi lebih rentan untuk berbohong serta lebih berpotensi untuk berselingkuh. Penyebab dari hal itu adalah karena mereka mempunyai energi mental yang lebih rendah dalam menahan godaan. Sedangkan para pria yang terbiasa begadang dan tidur saat larut malam biasanya memiliki lebih banyak energi di malam hari sehingga mereka bisa menahan godaan.

Para peneliti mengatakan bahwa seseorang yang memiliki lebih banyak energi biasanya akan menjadi lebih jujur. Hal itulah yang membuat orang-orang yang begadang, tidur larut malam dan bangun di siang hari sebagai orang yang lebih jujur. Jadi kalau pasangan kamu sering pulang larut malam, jangan langsung mencapnya berselingkuh. Sebaliknya, ingin mencegah pacar selingkuh? Cegah ia bangun pagi.

Avatar
Djana Achmad
Pria kelahiran Makassar yang genmar membaca dan menulis. Hobi main futsal dan dengar musik hingar bingar ala Avenged Sevenfold atau Linkin Park. Bagi kalian yang ingin berteman, sharing, atau membagi keluh kesah dengan saya dapat berinteraksi saya lewat akun sosial media facebook atau twitter.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...