Hal-Hal yang Membuat Pria Lebih Cuek daripada Wanita

Pria dan wanita diibaratkan seperti makhluk dari planet Mars dan Venus, yang artinya mereka selalu memiliki perbedaan. Jika para wanita sering digambarkan dengan makhluk yang suka dengan keribetan, kerumitan dan selalu uring-uringan, maka para pria lebih dikenal dengan makhluk yang simpel dan praktis.

Para pria biasanya terlihat lebih cuek dan tidak peduli terhadap berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya. Padahal mereka juga memiliki masalah yang bahkan lebih ribet daripada kaum wanita. Namun para pria seakan tidak pernah memiliki beban dalam hidupnya. Hal ini tentu menjadi pertanyaan pada para wanita, kenapa bisa para pria seperti itu?

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat pria menjadi lebih cuek daripada wanita:

Mereka Lebih Menggunakan Logika

Jika para wanita lebih menggunakan emosi dan perasaannya dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah, maka para pria biasanya lebih menggunakan logikanya. Ketika menghadapi sebuah masalah, sebenarnya merekapun panik. Tapi mereka tidak mau menunjukkan kepanikannya karena menurut mereka hal itu kan membuat mereka terlihat lemah.

Mereka mungkin akan terlihat cuek dan tidak memikirkan masalah tersebut, namun sebenarnya mereka juga memikirkan masalah yang sedang terjadi. Hanya saja para pria tidak mau mendramatisirnya sehingga membuat keadaan menjadi lebih buruk.

Lebih Suka Menyelesaikan Sendiri

Seringkali para wanita lebih memilih untuk meminta bantuan atau bahkan menyuruh orang lain untuk menyelesaikan masalah atau bahkan pekerjaannya. Tidak demikian halnya dengan para pria. Meskipun mereka lebih suka menjadi pemimpin, namun mereka akan lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaannya sendiri selama mereka bisa dan mampu daripada harus meminta bantuan kepada orang lain. Karena mereka akan merasa lebih puas dengan hal tersebut.

Tidak Mau Membuat Masalah Bertumpuk

Saat menghadapi masalah, para wanita mungkin akan lebih memilih untuk curhat kepada sahabat atau pasangannya daripada menyelesaikan masalah yang sedang terjadi hingga akhirnya masalah tersebut semakin bertumpuk dan tidak pernah terselesaikan. Namun para pria lebih memilih untuk diam tapi berusaha untuk segera menyelesaikan masalah yang sedang terjadi sebelum masalah berikutnya datang dan menjadi bertumpuk. Jadi bisa dibilang bahwa para pria lebih suka menyelesaikan masalah daripada mengeluh.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...