Array

4 Trik Mempercepat Windows 7

4 Trik Mempercepat Windows 7 1 oleh tekno segiempatSistem operasi Windows memang saat ini adalah sistem operasi yang populer dan paling banyak digunakan. Tapi, tahukah Anda semua tentang seluk beluk yang ada pada sistem operasi Windows 7 ini? Nah pada artikel kali ini Saya akan membantu Anda mengenali dan juga mengoptimasi sistem operasi Windows 7 Anda. Karena, artikel berikut ini memang membahas tentang trik mempercepat Windows 7 Anda.

Jangan gunakan tema atau skin

Trik pertama yang harus dilakukan jika ingin mempercepat kinerja dari Windows 7 di komputer Anda adalah dengan tidak mempercantik tampilan Windows Anda. Tema atau skin pada sistem operasi seperti Windows 7 ini memang memakan banyak resource dari hardware Anda. Para gamers biasanya mematikan atau menonaktifkan semua fitur tersebut agar resource hardwarenya tidak banyak terkuras pada tema tersebut. Gunakan saja tema secara default pada Windows 7 Anda itu lebih baik, apalagi jika komputer Anda memang memiliki spesifikasi hardware yang di bawah standar.

Gunakan software optimasi

Software optimizer juga sangat membantu Anda untuk mempercepat kinerja dari Windows 7 Anda. Anda tidak perlu repot lagi untuk menghapus manual file – file sampah atau temporary yang tidak Anda perlukan pada komputer. Dengan software optimizer ini Anda tinggal melakukan satu kali klik pada tombol yang disediakan, maka Anda semua akan dibereskan. Salah satu software yang saya sarankan adalah Tune up Utilities. Software yang satu ini benar sebuah tool terlengkap untuk optimize sistem dan juga hardware Anda. Pada software ini terdapat tool optimize seperti hardisk defrag, dan RAM optimize yang tentu saja dapat menyehatkan hardware Anda.

Matikan starup dan service

Startup adalah tempat dimana semua program akan diload pada saat Anda login pada Windows 7 Anda. Dengan mematikan semua program yang berjalan pada startup ini proses booting dan login komputer Anda tidak akan terasa berat dan lama. Sedangkan untuk service, Anda juga bisa mematikan service yang tidak berguna. Karena, service ini merupakan bagian dari program yang berjalan pada Windows Anda yang tidak tampil pada layar Anda, tapi tetap akan selalu membebani resource dari komputer Anda.

Uninstal software yang tidak penting

Software yang tidak penting dan tidak terlalu Anda gunakan sebaiknya diuninstal saja. Ini tentunya akan membebani komputer Anda dengan servicenya yang berjalan dan juga dari kapasitas hardisk Anda. Apalagi jika software tersebut memang cukup berat dan tidak sesuai dengan spesifikasi komputer Anda.

Jika semua cara tersebut telah Anda lakukan, pasti Anda akan merasakan banyak perubahan dari segi kinerja dan performa yang tidak banyak loading lagi. Selamat mencoba.

Avatar
Firman Rasyidhttp://rumahonlineku.com/
Firman Rasyid adalah Graphical Designer di SegiEmpat.com yang kebetulan juga senang membebani server dengan tulisan-tulisannya. Firman memiliki cakupan hobi yang luas, seperti bermain video games, menulis artikel tekno, bersepeda dan masih banyak lagi yang tidak saling berhubungan satu sama lain.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...