" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Kebiasaan yang Paling Sering Dilakukan Tapi Merusak Kesehatan

Semua orang pastinya punya kebiasaan-kebiasaan tertentu saat menjalankan aktivitas mereka. Sehari-hari Anda sendiri tentu punya kebiasaan sebelum berangkat ke kantor bukan? Entah itu sarapan atau mungkin quality time sebelum memacu kendaraan Anda.

Hanya saja seperti kebanyakan orang, Anda sendiri mungkin kadang tidak menyadari kalau dari sekian kebiasaan yang Anda lakukan ternyata beberapa diantaranya justru dapat merusak kesehatan tubuh Anda. Memang tidak semua, tapi nyatanya 5 kebiasaan yang merusak kesehatan ini justru menjadi kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan banyak orang. Ya, mungkin termasuk Anda salah satunya. Apa saja itu?

Kebiasaan yang Merusak Kesehatan oleh SegiEmpatNgemil

Entah Anda adalah seorang pekerja atau bukan, tapi bisa dipastikan kalau ngemil termasuk salah satu kebiasaan yang sering Anda lakukan. Benar begitu? Memang wajar apalagi kalau menunya punya rasa gurih dan sangat menggoda selera. Hanya saja Anda sebaiknya berhati-hati karena kebiasaan ini bisa membuat Anda mengalami obesitas. Anda tentu tidak mau membuat tubuh Anda jadi berisiko terjangkit penyakit berbahaya karena obesitas bukan?

Jarang Minum Air Putih

Masih banyak orang yang tidak sadar kalau kita sebenarnya tidak perlu menunggu rasa haus itu datang untuk minum air putih. Bahkan kebanyakan orang yang seharian di ruangan ber AC justru sangat jarang minum air putih. Padahal air punya peran yang sangat penting terhadap fungsi organ tubuh. Mulai dari menyeimbangkan cairan, mendukung sirkulasi, menjaga kesehatan pencernaan dan masih banyak lagi. Bisa Anda bayangkan saat tubuh kekurangan cairan? Tentu berbahaya bukan? Karena itu sebaiknya hilangkan kebiasaan ini, karena dapat merusak kesehatan Anda.

Memakai Smarthphone Seharian

Smartphone merupakan benda yang tidak bisa terlepas dari setiap orang sekarang ini. Kemana pun dan apapun yang dilakukan maka smartphone wajib ada.Faktanya hal ini juga merupakan kebiasaan buruk yang merusak kesehatan. Penting Anda pahamil, smartphone memiliki gelombang radiasi elektromagnetik yang bisa memicu penyakit mengerikan yaitu kanker.

Olahraga Hanya di Hari Minggu

Diakhir pekan atau di hari Minggu banyak digunakan sebagai hari untuk berolahraga. Hal ini memang sebenarnya sangat positif, sayangnya berolahraga hanya di hari minggu juga termasuk kebiasaan buruk yang merusak kesehatan. Benarkah? Kok bisa bukannya olahraga itu sehat? Berolahraga hanya di akhir pekan memang lebih baik dibanding tidak sama sekali. Tapi bagi Anda seorang pekerja Anda butuh lebih dari itu untuk menghilangkan stres. Karena faktanya stres juga bisa merusak kesehatan Anda.

Kurang Tidur

Bagi para kaum urban, ini adalah kebiasaan yang tidak bisa dielakkan. Padatnya aktivitas pun menjadi alasan utama. Sayangnya kebiasaan ini juga bisa merusak kesehatan Anda. Tidur adalah waktu bagi tubuh untuk menjaga semua fungsi organ agar kesehatan tetap terjaga. Tidak heran saat menjadi kebiasaan, hal ini pun jadi mengundang berbaga penyakit.

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....