Kalau kita ngeliat dari apa yang terjadi sekarang, bisa disimpulkan kalau sekarang udah banyak perubahan. Hal yang dulunya sering dilakuin sekarang udah enggak dilakuin lagi, seperti misalnya berkehidupan sosial.

Coba deh inget-inget lagi gimana bokap ama nyokapmu bergaul ama tetangga-tetangga kamu kalau lagi hari libur, atau gak usah kejauhan deh perhatiin aja gimana kamu berkehidupan sosial disaat kamu masih kecil ama anak-anak kecil sekarang. Sekarang mah boro-boro main kelereng bareng, yang ada udah pada sibuk main gadget ampe yang sok-sok konten creator.

Hal kayak gitu udah jelas sih nunjukin kalau sekarang hal-hal udah banyak berubah, bahkan ada tuh hal yang dulunya dianggap tabu banget buat dilakuin sekarang udah kayak jadi kebiasaan sehari-hari. Cuma ya gitu deh dilakuinnya juga dengan metode kearifan lokal haha.

Tapi gak semua hal sih, ada juga tuh hal-hal yang dari dulu sampai sekarang gak pernah berubah. Kayak gimana? nih 7 hal yang dari dulu sampai sekarang gak pernah berubah.

Ngupil Sembarangan

Harus diakui, ada hal-hal yang bisa berubah atau bisa diubah tapi ada juga hal-hal yang gak bisa diubah. Kadang sih sebenernya pengen banget ngerubah tapi apa daya karena udah kebiasaan jadinya susah banget. Seperti kebisaan sendiri tanpa pasangan misalnya, hehe gak becanda sob! sensitif amat bhihihi.

Maksudnya seperti kebiasaan ngupil sembarangan. Udah deh ngaku aja kebiasaan kayak gini dari dulu sampai sekarang masih tetep ada kan? yang gak peduli deh orang-orang mau bilang apa, pokoknya kalau udah ngupil bawaannya enjoy banget. Yang segitu dapet upilnya dibikin bola-bola terus dilepehin kemana-mana, kadang juga sering ditemukan di permukaan bawah sandaran tangan, bawah meja atau di tembok-tembok tertentu.

Buka Bungkusan Pake Gigi

Gak sabaran, maunya cepet dan gak mau nunggu biasanya sih itu jadi alasan kenapa hal kayak gini gak pernah bisa berubah. Mau itu bungkusan krupuk, permen, kiriman paket yang kalau gak bisa dibuka pake tangan pasti secara otomatis langsung diarahin ke mulut.

Kalau saya sih ngaku kalau hal kayak gini sampai sekarang masih dilakuin, ya soalnya tahu sendiri kan bungkusan plastik itu kayak gimana apalagi kalau bungkusan permen. Yang kadang kalau mau dibuka ngelawan banget ujung-ujungnya ya pake gigi dah. Apalagi ya kamu-kamu tahulah gunting itu kadang kayak temen, yang kalau dibutuhkan suka ngilang tapi kalau gak dibutuhkan nongol.

Macet

Hal kayak gini gak dulu-dulu amat sih, soalnya dulu mah yang namanya macet itu adanya kalau lagi ada acara selebihnya jalan-jalan pada lengang bahkan jauh dari kata polusi. Tapi makin bertambah tahun, khususnya disaat gengsi berlebihan mulai melanda sebagian besar orang Indonesia dan mobil bukan lagi jadi barang yang susah dibeli, mulai deh macetnya.

Sejak beberapa tahun belakangan dan sampai sekarang macet masih jadi salah satu hal yang gak bisa berubah. Boro-boro dah berubah yang ada malah makin parah, saking parahnya orang-orang jadi seenaknya dengan alasan gak pengen lama-lama kena macet. Ya kalau gak mau lama-lama kena macet ya berangkatnya lebih cepet sob! kalau perlu mah naik transportasi umum aja, kalau emang disediain sih hehe.

Ngaret

Janjiannya jam 7 tapi baru dateng jam 9, bilangnya udah deket tapi ternyata baru siap-siap. Hayo dah ngaku siapa yang punya kebiasaan kayak gitu?

Ngaret juga salah satu hal yang dari dulu sampai sekarang gak pernah berubah. Bahkan ada tuh orang yang pernah bilang kalau “ngaret itu udah jadi budaya Indonesia” atau kayak “bukan Indonesia namanya kalau gak ngaret”.

Sebenernya miris sih, apalagi yang bilang kayak gitu biasanya orang Indonesia juga terus dia kalau janjian suka ngaret juga. Tapi ya mau gimana lagi, emang kayak gitu kenyataannya meski gak semua orang. Kadang ada juga lho yang on time bahkan suka ada yang datang lebih dulu sebelum waktu janjian, apalagi kalau janjian ama gebetan . . .

Bawa Kendaraan Seenaknya

Salah satu hal yang dijadikan alasan saat macet, padahal mah mau macet apa enggak bawaannya tetep aja seenaknya. Seenaknya ganti  lajur kendaraan, seenaknya berhenti, seenaknya belok, seenaknya sein kanan tapi belok kiri ampe seenaknya ngelawan arah dengan alasan “Cuma deket”.

Jujur sih suka gemes ama orang-orang yang kayak gini, dikata Cuma dia aja yang berkendara. Kalau cilaka gimana coba? Kalau emang dia aja yang ngerasain rugi ya gak masalah tapi kan gak mungkin juga karena ada pengendara lainnya. Yang paling bikin gemes sih suka ada tuh yang udah jelas-jelas salah tapi dia juga yang paling marah. Bawaannya pengen nyiumin tuh mulut pake bibir knalpot.

Korupsi

Ini nih satu hal yang paling gak bisa berubah, dari dulu sampai sekarang masih tetap menunjukkan eksistensinya.

Sebenernya sih udah ada emang satu lembaga khusus yang diberikan kewenangan buat meringkus hal kayak gini. Tapi ya sejak beberapa tahun berdiri sampai sekarang korupsi gak ngilang. Gak aneh sih sebenernya ya soalnya udah jadi kebiasaan sejak lama.

Kamu

Iya kamu beneran kamu yang lagi baca artikel ini, kamu dari dulu sekarang gak pernah berubah kan? kamu tetep anak bokap nyokapmu, yang masih setia dengan status kejombloanmu karena kamu dari dulu sampe sekarang masih menunggu si dia yang udah nolak kamu. Iya kamu hehe . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY