" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Ulasan Harga Hp Android Coolpad Roar dan Spesifikasi

Nama smartphone dengan Coolpad ini pasti masih sangat jarang Anda dengarkan. Produsen yang berasal dari Tiongkok ini memang masih terbilang baru dalam dunia gadget di tanah air. Namun gadget hasil produksi dari produsen ini juga cukup baik. Gadget hasil keluaran dari produsen yang satu ini tidak hanya memiliki spesifikasi yang kuat saja, melainkan harga yang ditawarkannya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.

Tipe terbaru dari smartphone yang dikeluarkan dari produsen asal Cina ini adalah Coolpad Roar. Seri smartphone terbaru besutannya ini dijual dengan kisaran harga yang tidak lebih dari Rp. 1,5 jutaan. Apa saja isi jeroan dari smartphone Coolpad Roar ini? Mari kita bahas di bawah ini.

Hp Android Coolpad Roar ini mengusung bodi yang tidak terlalu mewah dan mencolok. Hanya ada satu warna yang tersedia pada smartphone Coolpad Roar ini yaitu hitam. Sedangkan dari ukuran bodinya sendiri, smartphone Coolpad Roar ini memiliki ukuran 133 x 65 mm dengan tingkat ketebalan yang mencapai 9 mm. Smartphone Android Coolpad Roar ini tidak menggunakan layar yang cukup lebar seperti tipe phablet. Ukuran layar pada smartphone Coolpad Roar ini memang hanya mencapai 4,5 inci saja. Resolusi pada layar ini pun tidak terlalu tinggi, jadi Anda yang suka menonton film atau video menggunakan smartphone sepertinya tidak bisa menampilkan dalam resolusi HD.

Teknologi layar yang digunakannya pun adalah IPS LCD yang telah dilengkapi dengan pelindung layar OGS (One Glass Solution). Untuk lini mesinnya sendiri dipasangkan processor yang menggunakan chipset dari MediaTek dengan bertenagakan Quad Core berkecepatan 1,3 GHz. Untuk melengkapi kebutuhan dari processor tersebut dalam menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan (Multitasking), maka dilengkapi dengan RAM yang berkapasitas 1GB. Untuk Anda yang pecinta game maka, pengolah grafis dari Mali dipasangkan di dalamnya yang menjadi GPU dari smartphone Coolpad Roar ini.Ulasan Harga Hp Android Coolpad Roar dan Spesifikasi 6 oleh tekno segiempat

Smartphone Android Coolpad Roar ini juga telah dilengkapi dengan kamera yang minim dengan resolusi yang hanya 5MP saja. Kamera tersebut berada di bagian belakang dari bodi smartphone Coolpad Roar ini, yang telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Sedangkan untuk kebutuhan selfie sendiri, smartphone Coolpad Roar ini menggunakan kamera dengan resolusi yang hanya mencapai 2MP. Semua hasil jepretan dari kamera tersebut tentunya tidak memiliki resolusi gambar atau video yang berukuran file besar. Untuk itu, kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB hanya sepertinya sudah cukup. Tapi, jika Anda masih merasa penyimpanan internal tersebut masih belum memenuhi maka Anda bisa menggunakan slot MicroSD yang tersedia dengan dengan kapasitas daya tampung maksimal 32GB.

Smartphone Android Lollipop Coolpad Roar ini belum dipasangkan teknologi jaringan 4G (LTE). Kecepatan jaringan yang bisa dijangkau oleh frekuensi hp Android Coolpad Roar ini hanya pada 3G WCDMA. Untuk spesifikasinya secara keseluruhan Anda bisa melihat listnya di bawah ini.

Spesifikasi Detail Hp Android Coolpad Roar

HARGA
Harga Baru : Rp. 1.399.000,-
Waktu Rilis : November 2015
Harga Per : 07 December 2015
Status : Dirilis

DESAIN
Pilihan Warna : Hitam
Dimensi : 133 x 65.4 x 9mm
Tipe Layar : IPS Capacitive Touchscreen
Ukuran Layar : 4.5 Inch FWVGA
Proteksi : OGS (One Glass Solution)

KONEKTIVITAS
Jenis Kartu Sim : Dual SIM
Jaringan :
– GSM 850/900/1800/1900 MHz
– 3G WCDMA 850/900/2100 MHz
GPRS : Ya
EDGE : Ya
Kecepatan : HSDPA
Wireless : 802.11 a/b/g/n
Bluetooth : v4.0 GPS
USB Port : MicroUSB V2.0
GPS : Ya

MEMORY
Internal : 8 GB
Eksternal : MicroSD Upto 32 GB
Ram : 1 GB

SOFTWARE
Sistem Operasi : Android Lollipop 5.1
User Interface : CoolUI

HARDWARE
Chipset : MediaTek MTK6580
Processor : Quad-core 1.3Ghz
GPU : Mali 400

KAMERA
Belakang : 5 MP, Autofocus Dan LED Flash
Depan : 2 MP

FITUR
Sensor : Accelerometer, Light, Proximity

BATERAI
Tipe : 1800mAh

Firman Rasyid
Firman Rasyidhttp://rumahonlineku.com/
Firman Rasyid adalah Graphical Designer di SegiEmpat.com yang kebetulan juga senang membebani server dengan tulisan-tulisannya. Firman memiliki cakupan hobi yang luas, seperti bermain video games, menulis artikel tekno, bersepeda dan masih banyak lagi yang tidak saling berhubungan satu sama lain.

More from author

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....