" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

10 Sifat Cowok yang Paling Disukai Cewek

4. Tegas

Jangan samakan sifat tegas dengan tempramen. Ini berbeda bung. Sifat tegas itu sangat erat kaitannya dengan jiwa kepemimpinan dan prinsip yang kuat. Tempramen itu cuma terkait dengan psikopat.

Tegas adalah sifat cowok yang bisa bikin cewek klepek-klepek. Ketegasan ini bahkan sebaiknya kamu aplikasikan ke gebetan kamu jika diperlukan. Karena pada umumnya, cowok akan melakukan apapun demi gebetannya, bahkan hal-hal yang sebenarnya tidak ia rasa benar. Faktanya, cewek malah suka sama cowok yang bisa dengan tegas bilang ‘tidak’ selama ada alasan pembenaran yang tepat.

Kebanyakan cewek mungkin tidak akan mikir sejauh ini, secara mereka lebih hobi berdrama ketimbang berlogika. Tapi secara instingtual, cewek akan memilih cowok-cowok yang punya karakter jiwa kepemimpinan. Tentunya karena cowok bakal jadi kepala keluarga dan pembuat keputusan tunggal. Jadinya seorang cowok yang tegas pada prinsip adalah cowok yang menarik di mata cewek, baik mereka sadari atau tidak.

5. Perhatian

Tidak ada cewek yang rela jadi pacar cuma untuk dicuekin siang malam. Oke, cowok yang cuek memang menarik dan misterius, tapi hanya pada kadar tertentu. Kalau kebanyakan jadinya bukan cuek, tapi masa bodoh atau mungkin rada tolol.

Tapi ingat, perhatian itu tidak sesederhana sms “sudah makan belum?”. Perhatian tidak harus ditunjukkan dengan cara konyol seperti itu. Perhatian bisa kamu perlihatkan dengan hal-hal sederhana seperti mengingat ulang tahun si doi misalnya. Bahkan saya pernah beberapa kali jadian cuma karena saya mengingat betul apa yang cewek-cewek pernah ceritakan ke saya; ya, setiap alur cerita dan setiap tokoh tidak penting di dalamnya.

Saya tau mendengarkan cerita cewek itu terkadang sama membosankannya dengan mendengarkan siaran berita TVRI. Dan seringkali, apa yang mereka ceritakan tidak ada hubungan dan efeknya untuk kamu, bahkan untuk dia sendiri (ini namanya ngegosip, bung). Tapi kalau kamu sedikit saja berusaha mendengarkan tanpa mengutak-atik hp kamu, saya yakin kamu bisa mengingat apa yang cewek ceritakan. Karena pengalaman ini saya jadi mengerti betapa cewek merasa diperhatikan hanya dengan didengarkan, dan betapa langkanya cowok yang benar-benar mau mendengarkan celotehan mereka.

6. Pengertian

Jangan samakan perhatian dan pengertian. Bahasa Indonesia kita yang dangkal biasanya bikin kita bingung apa itu pengertian dan apa itu perhatian. Perhatian sebenarnya adalah bentuk dari pengertian. Karena kamu harus mengerti bahwa perhatian itu adalah kebutuhan si cewek. Tapi perhatian belum tentu pengertian, karena memperhatikan saja belum tentu mengerti kan? …. Lalu apa perbedaan pengertian, perhatian dan kesurupan? (makin bingung!)

Oke, lupakan saja paragraf di atas. Intinya, pengertian itu adalah sifat cowok yang disukai cewek. Pengertian berarti kamu tau kapan harus mempertahankan ego dan kapan harus membiarkan si cewek memuaskan egonya. Ini diaplikasikan bahkan dalam hal-hal yang kecil. Kamu kebanyakan ngomong aja sudah salah satu bentuk dari ke-tidak pengertian-an (heh??). Karena seharusnya kamu mengerti bahwa lawan bicara kamu juga pengen ngomong dan bukan cuma mau manggut-manggut aja dengerin kamu.

Kalau kamu sudah membiasakan diri mengerti orang lain dalam hal-hal yang kecil, pengertian sama gebetan atau sama pacar jadi persoalan yang sesederhana kotoran kuku, bro.

7. Dewasa

Cewek adalah mahkluk yang butuh dilindungi dan diayomi… kecuali cewek petarung UFC yang mungkin cuma butuh diayomi. Tapi intinya, cewek butuh cowok yang dewasa maka dari itu kedewasaan adalah barang wajib yang harus kamu miliki untuk memikat cewek.

Jangan langsung patah hati cuma karena kamu masih di bawah umur, bro. Ingat fakta bahwa tua itu pasti, tapi dewasa adalah pilihan. Ini karena kedewasaan itu tidak ada hubungannya dengan usia sebenarnya. Kamu boleh aja lahir 2 bulan setelah dinosaurus terakhir di muka bumi, tapi masih aja bersifat tidak dewasa. Sebaliknya, kamu boleh aja baru lahir kemarin sore dan sudah bersikap sangat dewasa dalam menghadapi permasalahan hidup, walaupun masih belum bisa ngomong dan masih pakai popok…….. Oke, gak juga sih. Tapi intinya saya rasa kamu udah dapet deh.

Dewasa berarti kamu bisa melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih luas. Dan kamu juga bisa menyampingkan emosi dan menempatkan diri di tempat orang lain yang juga terlibat masalah tersebut. Jadinya kamu bisa memberikan solusi yang lebih baik dan lebih adil untuk semua orang.

Percaya deh, kedewasaan itu adalah sifat yang harus dikembangkan, bukan sifat yang datang bareng uban. Biasakan untuk melatih diri kamu menahan emosi dalam sebuah masalah, karena hanya dengan kepala dingin kamu bisa melihat permasalahan tersebut dengan sudut pandang seorang pria dewasa yang keren dan digilai cewek (hahai).

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....