" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

10 Sifat Cowok yang Paling Disukai Cewek

Kalau kamu sudah biasa membaca artikel-artikel asmara SegiEmpat, saya yakin kamu sudah tau fakta bahwa cewek tidak memilih cowok hanya berdasarkan pertimbangan materi, fisik ataupun status sosial. Cewek memilih cowok berdasarkan sifat dan kualitasnya sebagai pejantan. Dan ini adalah pengetahuan dasar buat mereka yang sudah khatam soal psikologi cewek dari artikel saya ataupun langsung dari buku Formula Cinta.

Salah satu pertanyaan mendasar berikutnya adalah sifat-sifat cowok yang mana sih yang bisa bikin cewek meleleh kayak mentega di aspal panas?

Kalau kamu tanya cewek langsung, mereka mungkin akan menjawab dengan statemen umum yang konyol seperti “aku suka cowok yang sayang” atau “aku suka cowok yang lembut” Saya tidak menyalahkan mereka, karena faktanya memang mereka memilih cowok berdasarkan faktor psikologis yang tidak mereka sadari… kecuali kalau mereka juga sudah baca artikel-artikel saya (nyet!).

Pada dasarnya, ada 10 sifat cowok yang disukai semua cewek. Sebenarnya ada banyak kualitas cowok yang disukai cewek yang bisa kamu tarik dari buku Formula Cinta atau buku-buku psikologi cewek yang lain. Tapi 10 poin ini adalah 10 sifat dan kualitas cowok yang bbsudah saya buktikan bisa menjadi magnet buat cewek-cewek di sekitar kamu.

Saya gak mau panjang lebar disini cuma untuk bikin jari-jari saya kriting di pertengahan artikel. Jadi tanpa basa-basi lagi, kita langsung aja jungkir ke poin pertama.

1. Percaya Diri

Berbeda dari kebanyakan postingan sebelumnya, kali ini saya akan membahas sifat cowok yang disukai cewek dari poin yang paling penting. Bicara soal itu, kita gak bisa menempatkan sifat lain di nomer 1 kecuali kepercayaan diri. Ini sebenarnya bukan lagi sebuah rahasia yang cuma diketahui oleh sejumput cowok-cowok cerdas nan beruntung (kayak saya weits), tapi sudah menjadi pengetahuan umum buat para pemburu cinta.

Di setiap pembahasan soal cinta dan PDKT, kepercayaan diri selalu diangkat sebagai poin yang penting. Mulai dari artikel-artikel cinta, buku-buku tentang PDKT sampai seminar-seminar tentang percintaan yang kemahalan. Ini karena kepercayaan diri memang sebuah pesona yang tidak dapat ditolak oleh wanita manapun.

Walaupun fakta ini sudah diketahui hampir semua mahkluk berpenis yang sudah dewasa, tapi tidak semua cowok punya kada kepercayaan diri yang bisa membuat cewek meleleh. Ini karena kepercayaan diri memang bukan sesuatu yang dibawa lahir.

Kepercayaan diri adalah sesuatu yang harus dikembangkan dalam diri seseroang. Ada banyak cara untuk meningkatkan kepercayaan diri, salah satunya adalah kursus public speaking. Tapi karena kursus atau seminar public speaking biasanya dibandrol dengan harga yang brengsek, kamu juga bisa referensi di internet tentang cara mengembangkan kepercayaan diri kamu lewat latihan sehari-hari.

2. Rendah Hati

Ada 1 hal pembeda yang memisahkan antara cowok-cowok keren yang berprestasi dan cowok-cowok nyampah yang gak punya pencapaian: kerendahan hati. Normalnya, kebanyakan orang berusaha mendapatkan penghargaan dari orang lain dengan cara mengembar emborkan pencapaian mereka. Apalagi di zaman yang ‘serba sosmed’ seperti sekarang ini, pakai celana dalam yang agak mahalan dikit aja biasanya langsung dishare.

Tentu kamu akan dapat penghargaan dari para penjilat dengan cara memamerkan semua pencapaian kamu. Tapi pada kenyataannya, mereka yang merasa perlu memamerkan pencapaiannya adalah orang-orang yang justru tidak punya banyak pencapaian. Tapi mereka yang punya banyak pencapaian justru merasa tidak perlu pamer, karena menurut standar mereka pencapaian itu ‘udah biasa’.

Cewek justru sangat tertarik pada cowok yang rendah hati, dibandingkan dengan cowok yang lebih banyak ngomong tapi kurang bukti. Cewek selalu tertarik pada cowok yang punya banyak pencapaian tapi lebih kalem karena mereka ini adalah berkesan misterius.

3. Supel

Ini juga adalah salah satu sifat cowok yang paling disukai cewek sebenarnya. Tapi jangan samakan supel dengan pergaulan yang luas. Supel berarti gampang bergaul. Lihai dalam hal basa basi, ramah dalam menyapa, punya standar yang tinggi masalah norma kesopanan dan gampang beradaptasi dalam pergaulan dengan orang-orang yang baru. Supel tidak harus punya pergaulan yang luas. Karena ada juga orang-orang yang pergaulannya luas tapi brengseknya minta ampun kan?

Kenapa supel jadi salah satu karakteristik yang harus kamu miliki untuk memikat wanita? Karena cewek tentu juga mempertimbangkan karakter cowok-cowok yang bisa diajak bergaul. Cewek tertarik pada cowok yang bisa diandalkan untuk berbasa-basi dengan orangtuanya biar dapat restu. Karena tentunya kamu tidak bisa PDKT ke orangtua cewek kamu cuma dengan modal diam sambil melototin hp kan?

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....