Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Nembak Sahabat yang Kamu Taksir

menguji perasaan sahabat jadi cinta oleh Asmara SegiEmpatKetika kamu punya sahabat cowok, pasti kamu bakal lebih bahagia karena ada orang yang akan menjaga kamu layaknya saudara. Namun yang menjadi masalah adalah ketika keseringan bersama itu membuat kamu kemudian jatuh cinta kepadanya. Hal ini pasti akan membuat kamu dilema, apakah kamu tetap mau jadi sahabatnya atapun kamu mau menjalin sesuatu yang lebih dekat daripada itu. Di satu sisi, kamu merasa memiliki perasaan yang lain kepadanya tapi di sisi lain, kamu tidak mau kehilangan dia sebagai sahabatmu.

Jika kamu berada pada keadaan seperti ini, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan :

  • Mencoba untuk Menjauh

Mungkin selama ini kamu sering jalan bareng sama dia dan melakukan segala sesuatunya bersama dia. Kalau kamu ingin menguji perasaan kamu padanya dan juga perasaan dia padamu, cobalah untuk sesekali menghilang darinya dan lihat reaksinya. Kalau dia memang suka sama kamu maka bisa jadi dia akan merindukan dan mencari kamu.

  • Coba Jalan dengan Cowok Lain

Cara lain untuk menguji perasaan sahabat kamu kepada kamu adalah cobalah untuk sesekali jalan sama cowok lain. Setelah itu, lihat apa yang terjadi padanya, apakah dia masih seperti biasa ataukah justru lebih sering menghubungi? Jika lebih sering menghubungi berarti dia memiliki perasaan yang sama kepada kamu.

  • Buat Dia yang Menghubungi Kamu

Jika selama ini kamu yang selalu menghubungi atau mengajak dia jalan bareng, cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut dan lihat reaksinya. Ketika dia merasa ada sesuatu yang hilang dari hidupnya, maka bisa jadi dia juga memiliki perasaan yang sama pada kamu.

  • Bertanya pada Temannya

Sahabat kamu pasti akan menceritakan masalah perasaannya kepada teman prianya. Oleh karena itu, cobalah untuk bertanya kepada teman-temannya tentang perasaannya kepadamu. Namun katakan kepada mereka untuk tidak memberi tahu sahabat kamu.

  • Jangan Terlalu Berharap

Meskipun kamu sudah yakin dengan perasaanmu padanya dan perasaannya sama kamu, akan lebih baik jika kamu tidak terlalu berharap kepadanya. Bisa jadi hal tersebut hanya karena dia sudah terbiasa denganmu. Oleh karena itu, ketika kamu ingin mengatakan perasaan kamu kepadanya, pastikan bahwa kamu sudah siap untuk ditolak. Setelah itu, katakan juga padanya kalau kamu hanya ingin mengungkapkan perasaan dan tidak berharap jadi pacarnya.

Avatar
Muammar TJ
Pria yang kharismatik dan mudah bergaul dengan semua orang. Senang musik terutama musik punk rock, tapi dangdut kadang-kadang juga boleh. Cakap dalam mengorganisir yang didapatkannya dari pengalaman di organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), serta di salah satu event organizer terbesar di Makassar.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...