Tips Move On Setelah Kekasih Meninggal Dunia

move on setelah kekasih meninggal oleh Asmara SegiEmpatBerpisah dengan kekasih memang sangat menyakitkan, terlebih lagi jika kekasih meninggal dunia, kamu pasti akan bakalan sangat sedih. Meski demikian, hidup harus selalu berjalan dan kamu harus menerima bahwa dia sudah tiada. Setelah bersedih, sudah saatnya kamu belajar bahwa dia sudah tiada dan sudah saatnya kamu untuk move on.

Ini dia tips untuk move on setelah kekasih meninggal dunia :

  • Tetap Berkabung

Jangan berpura-pura tegar karena tidak ingin dianggap lemah, kamu boleh menangis, bersedih dan berduka atau kematiannya. Hal itu akan membantu kamu untuk mengatasi rasa sedih dan stres karena ditinggalkan oleh kekasih untuk selamanya. Ingatlah, berkabung adalah hal yang manusiawi dan akan dijalani ketika kita kehilangan sesuatu. Karena jika kamu memendam kesedihan, maka kamu akan lebih beresiko untuk mengalami masalah kesehatan mental.

  • Cobalah untuk Menyendiri untuk Sementara

Ketika kamu terus menerus ditanyai masalah kekasih, mungkin kamu bakalan semakin sedih, berduka dan terus mengingatnya. Untuk mengatasi hal ini, setelah acara pemakaman dan semua rutinitasnya selesai, mungkin kamu bisa menyendiri ataupun berlibur sendiri. Cara ini mungkin bakalan buat sedih, tapi setidaknya, kamu bakalan terhindar dari orang-orang yang bakalan buat kamu ingat sama kekasih.

  • Dekatkan Diri dengan Keluarganya

Setelah tenang, cobalah untuk mulai mendekatkan diri pada keluarganya. Cara ini mungkin akan membantu kamu untuk sedikit melepaskan rasa rindu kepadanya. Selain itu, kamu juga bisa memberi tahu kepada keluarganya jika dia punya pesan terakhir ataupun keluarganya yang memberi tahu kepada kamu jika dia memiliki pesan untuk kamu.

  • Saatnya untuk Segera Move On

Setelah beberapa bulan, mungkin kamu masih merasakan sedih karena kehilangan. Tapi tau gak, kalau kekasih pasti tidak mau kamu terus menerus larut dan terpuruk dalam kesedihan. Dia juga pasti kamu move on, melanjutkan hidup dan berbahagia. Oleh karena itu, setelah masa berkabung selesai, cobalah untuk kembali bersosialisasi. Kalau ada cowok yang coba dekatin kamu, sebaiknya kamu coba belajar untuk menerimanya atau kalau ada teman yang kenalin kamu ama cowok, jangan menolaknya. Kekasih kamu yang telah tiada memang akan tidak akan tergantikan, tapi tidak ada salahnya jika ada kamu mencari pendamping hidup baru.

Avatar
Muammar TJ
Pria yang kharismatik dan mudah bergaul dengan semua orang. Senang musik terutama musik punk rock, tapi dangdut kadang-kadang juga boleh. Cakap dalam mengorganisir yang didapatkannya dari pengalaman di organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), serta di salah satu event organizer terbesar di Makassar.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...