Tips Membuat Hubungan Lebih Bahagia

membuat hubungan bahagia oleh Asmara SegiEmpatSetiap orang pasti menginginkan hubungan yang bahagia dan langgeng. Hubungan yang bahagia itu tidak harus merupakan hubungan yang tidak pernah terjadi pertengkaran. Karena di dalam setiap hubungan pasti akan selalu ada saja yang namanya masalah, baik itu masalah kecil yang hanya menimbulkan perdebatan hingga masalah besar yang menimbulkan pertengkaran. Dan semua hal tersebut tergantung dari cara kita untuk menyikapinya.

Berikut ini adalah cara untuk membuat hubungan lebih bahagia :

  • Awali dengan Diri Sendiri

Jika kamu ingin hubungan yang lebih bahagia, maka kamu harus mulai dari diri kamu sendiri. Kamu harus berusaha untuk membuat diri sendiri lebih baik lalu kemudian mencoba merubah pasangan kamu. Tapi ingatlah bahwa kamu tidak bisa merubah sepenuhnya karena semua orang memiliki sifat dan karakternya masing-masing. Dengan merubah diri sendiri, maka pasangan pun bisa menjadikan kamu sebagai teladan.

  • Berusalah untuk Mempertahankan Cinta

Meskipun mudah untuk jatuh cinta, tapi begitu sulit untuk mempertahankan cinta. Hal inilah yang seringkali menjadi masalah bagi sebagian pasangan. Oleh karena itu, berusahalah untuk selalu menjaga dan mempertahankan cinta kamu. Kamu harus selalu mencari cara agar nyala api cinta yang telah kalian perjuangkan tidak redup atau bahkan padam. Tidak perlu melakukan hal-hal yang besar dan hebat, cukup dengan memberikan perhatian kecil dan tulus kepada pasangan.

  • Kejujuran dan Keterbukaan

Tidak ada orang yang suka dibohongi. Oleh karena itu, berusahalah untuk selalu jujur kepada pasangan. Ketika kamu bohong dan hal tersebut diketahui oleh pasangan, dia pasti akan sangat terluka dan sedih. Hal inilah yang kemudian akan menodai cinta kalian berdua. Oleh karena itu, berusahalah untuk saling jujur dan saling terbuka dengan pasangan agar kalian berdua bisa saling memahami.

  • Berusaha Menerima dan Menghargai Kekurangan Masing-Masing

Ingatlah bahwa tidak ada manusia yagn sempurna, setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing termasuk kamu dan pasangan. Oleh karena itu, selalu berusaha untuk menerima dan menghargai kelebihan dan kekurangan pasangan. Ingatlah bahwa setiap manusia diciptakan berpasangan agar bisa saling melengkapi. Jadi bukan tidak mungkin kelebihannya menutupi kekurangan kamu dan kelebihanmu menutupi kekurangannya.

Avatar
Muammar TJ
Pria yang kharismatik dan mudah bergaul dengan semua orang. Senang musik terutama musik punk rock, tapi dangdut kadang-kadang juga boleh. Cakap dalam mengorganisir yang didapatkannya dari pengalaman di organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), serta di salah satu event organizer terbesar di Makassar.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...