Persiapkan Ini Supaya Tidak Terlalu Galau Saat Putus

persiapan putus supaya tidak galau oleh Asmara SegiEmpatMeskipun sudah merasa tidak cocok dengan kekasihnya, tapi banyak wanita yang memilih untuk tetap bersama kekasihnya dan tidak mau putus dari kekasihnya. Alasan utama mereka tidak mau memutuskan pacaranya adalah karena dia tidak mau merasa galau dan sedih.

Putus cinta memang begitu menyakitkan, tapi akan lebih sakit lagi kalau ternyata hubungan yang dijalani tidak sepenuh hati. Oleh karena itu, supaya kamu tidak terlalu galau saat putus, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  • Meyakinkan Diri

Jika kamu yang akan minta putus, sebaiknya kamu meyakinkan hati dan diri kamu bahwa kamu sudah bulat ingin putus. Jangan lupa untuk mempertimbangkan dampaknya jika kamu putus. Namun pastikan kalau kamu menenangkan diri sebelum putus, jangan mengambil keputusan saat sedang emosi.

  • Menjadi Lebih Peka

Cobalah untuk lebih merasakan perubahan yang terjadi diantara kalian berdua. Misalnya saja kalian menjadi lebih sering bertengkar atau kekasih yang sudah mulai berubah. Dengan mengetahui hal tersebut, maka kamu akan tahu apakah kamu akan memperbaiki hubungan atau justru putus untuk menyelesaikan masalah itu.

  • Sudah Mulai Merasakan Sakit Hati

Jika kamu sudah mulai merasakan rasa sakit sebelum putus, maka kamu akan lebih siap jika kalian memang sudah benar-benar putus. Meskipun rasa sakit masih ada, minimal hal itu sudah bisa berkurang dengan persiapan yang kamu lakukan.

  • Bersiap untuk Konsekuensi

Saat putus, kamu tentu akan berusaha untuk cepat move on. Hal ini berarti kalau akan kehilangan kontak dengan kekasih, keluarga dan teman-temannya. Karena jika kamu masih berhubungan dengan mereka, maka kamu akan semakin sulit untuk move on. Oleh karena itu, berusalah untuk menjauh dari mereka.

  • Merencakan Kegiatan

Jika sudah ada tanda-tanda kalau dia akan memutuskan kamu, sebaiknya kamu mulai membuat rencana kegiatan yang akan membuat kesedihan kamu berkurang. Setelah kamu menangis sepuasnya pasca putus, kamu sudah harus mulai melakukan kegiatan yang kamu rencanakan seperti berlibur atau melakukan hal-hal menyenangkan. Cara ini akan membantu kamu untuk mengurangi rasa sedih.

  • Mengungkapkannya

Tapi jika ternyata kamu yang memutuskan, maka sebaiknya kamu mencari waktu dan tempat yang tepat untuk melakukannya. Katakan padanya hal yang kamu rasakan dan alasan kamu melakukan hal ini. Pastikan juga kalau kamu menjaga emosi.

Avatar
Djana Achmad
Pria kelahiran Makassar yang genmar membaca dan menulis. Hobi main futsal dan dengar musik hingar bingar ala Avenged Sevenfold atau Linkin Park. Bagi kalian yang ingin berteman, sharing, atau membagi keluh kesah dengan saya dapat berinteraksi saya lewat akun sosial media facebook atau twitter.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...