Menyikapi Kekasih yang Tidak Direstui Orangtua

saat orangtua tidak restu oleh Asmara SegiEmpatSalah satu masalah yang sering terjadi pada pasangan kekasih adalah saat orangtua tidak menyetujui hubungan mereka berdua. Hal ini akan akan semakin berat jika ternyata kalian berdua sudah berencana untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini pasti akan membuat kamu bingung.

Padahal kamu sudah melakukan segala daya dan upaya agar orangtua merestui hubungan kalian berdua dan agar mereka menyukai kekasih kamu tapi ternyata mereka masih saja tidak memberikan respon positif terhadap kekasih. Selain itu, kekasih kamu juga adalah pria yang baik, mapan serta bisa membuat kamu merasa nyaman.

Bagi kamu yang memiliki masalah seperti ini, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  • Memperlihatkan Kebaikan yang Dimiliki Kekasih

Salah satu cara yang kamu lakukan untuk bisa membuat orangtua memberi restu adalah dengan “cari muka”. Yang dimaksud disini adalah kamu harus berusaha untuk memperlihatkan kelebihan dan kebaikan yang dimiliki oleh kekasih kamu. Hal tersebut mungkin bisa membuat mereka menjadi dekat sehingga kamu bisa mendapatkan restu.

  • Tidak Ngambek

Saat orangtua kamu belum juga memberikan restu terhadap kalian berdua, jangan pernah berpikir untuk ngambek apalagi mendiamkan dan menjauhi mereka. Melakukan hal ini hanya akan membuat orangtua semakin membenci kekasih kamu sehingga restu menjadi semakin sulit untuk didapatkan.

Akan lebih baik jika kamu tetap mendekati orangtua dan berusaha untuk mendapatkan restunya. Namun pastikan kamu membicarakan hal tersebut pada saat yang tepat. Karena membicarakan masalah tersebut saat orangtua sedang memiliki banyak masalah, sedang sibuk ataupun sedang kesal akan membuat mereka melampiaskan kekesalannya sama kamu.

  • Tetap Bersabar

Mungkin saja orangtua tidak menyukai kekasih karena alasan tertentu. Oleh karena itu, kamu harus tetap berusaha untuk meyakinkan mereka bahwa kekasih kamu adalah orang baik dan bisa dipercaya. Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus bersabar dalam melakukan hal tersebut karena kamu tidak bisa mengubah hati orangtua dalam sekejap.

Tetap berusaha untuk mendekatinya sambil memperlihatkan kebaikan kekasih. Dan jangan lupa untuk selalu bersabar menunggu hingga hati orangtua kamu luluh dan memberikan restu kepada kalian berdua untuk segera menikah.

Avatar
Djana Achmad
Pria kelahiran Makassar yang genmar membaca dan menulis. Hobi main futsal dan dengar musik hingar bingar ala Avenged Sevenfold atau Linkin Park. Bagi kalian yang ingin berteman, sharing, atau membagi keluh kesah dengan saya dapat berinteraksi saya lewat akun sosial media facebook atau twitter.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...