Tenangkan Hati Setelah Putus Cinta dengan Cara Ini

menenangkan hati saat putus cinta oleh Asmara SegiEmpatPutus cinta memang begitu menyakitkan. Rasa sakit yang terjadi karena ditinggalkan atau diputuskan kekasih mungkin akan membuat dunia kamu serasa berakhir. Namun kamu harus sadar bahwa bukan cuma dia satu-satunya cowok di dunia ini. Masih banyak cowok lain di luar sana yang mungkin lebih baik dari dia. Selain itu, kamu juga punya masa depan cerah yang menunggu di depan sana.

Nah biar kamu bisa tetap tenang dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasa meskipun kamu masih sedih setelah putus cinta, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  • Menangis Sepuasnya

Di hari pertama putus, rasa sakit yang kamu rasakan pasti masih begitu dalam. Di hari itu, menangislah sepuasnya atau kalau perlu berteriaklah. Kalau kamu tidak mau mengganggu orang lain, kamu bisa mengunjugi suatu tempat yang sepi atau tempat karaokean dan berteriaklah sepuasnya. Hal ini pastia akan membuat kamu merasa lebih lega.

  • Menceritakannya Kepada Orangtua

Meskipun perjalanan asmara kamu dan orangtua kamu berbeda, namun mereka pasti tetap bisa memberikan petunjuk kepada kamu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kalau kamu menceritakan hal tersebut kepada mereka. Mereka pasti akan memberikan saran dan masukan agar kau bisa menjadi lebih tenang.

  • Kumpul Bersama Teman

Teman atau sahabat adalah orang yang akan selalu ada saat kamu sedang dalam kesulitan. Oleh karena itu, berkumpullah bersama mereka saat kamu sedang patah hati. Mereka tentu mau mendengarkan semua isi hati dan rasa sakit kamu. Selain itu, mereka juga tahu bagaimana supaya kamu bisa kembali tersenyum dan tertawa setelah patah hati.

  • Mencari Kesibukan

Daripada kamu terus menerus galau memikirkan rasa sakit hati, akan lebih baik jika kamu mencari kesibukan dan melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti melakukan hobi, berolahraga, beres-beres rumah dan sebagainya. Selain membuat kamu memiliki kesibukan berarti, cara ini juga bisa membantu kamu untuk mengalihkan perhatian dari mantan secara perlahan.

  • Mengadu Kepada Sang Pencipta

Saat kamu sedang dalam masalah, berdo’alah dan mintalah kepada Tuhan untuk memberikan kekuatan untuk mengikhlaskan serta agar kamu bisa kembali berpikir dengan jernih. Ingatlah bahwa Sang Pencipta selalu memiliki rencana terbaik untuk kamu.

Avatar
Muammar TJ
Pria yang kharismatik dan mudah bergaul dengan semua orang. Senang musik terutama musik punk rock, tapi dangdut kadang-kadang juga boleh. Cakap dalam mengorganisir yang didapatkannya dari pengalaman di organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), serta di salah satu event organizer terbesar di Makassar.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...