Tips Meminimalisir Pertengkaran dalam Hubungan Asmara

meminimalisir pertengkaran dalam hubungan oleh Asmara SegiEmpatBagi kamu yang sedang dimabuk cinta, semua akan terasa indah. Namun seiring dengan berjalannya waktu, biasanya akan mulai terjadi pertengkaran kecil. Mulai dari perbedaan pendapat atau isu-isu miring yang menyebut jika mantan memaksa balikan pada Anda atau pasangan Anda sendiri. Tapi seringkali juga pertengkaran kecil berubah menjadi pertengkaran hebat jika tidak diatasi dengan baik. Hal inilah yang membuat banyak orang mencari cara agar mereka tidak terlalu sering bertengkar. Karena bisa jadi pertengkaran itulah yang akan membuatnya putus.

Nah, bagi kamu yang tidak ingin selalu terjadi pertengkaran dalam hubungan, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  • Menjaga Komunikasi

Komunikasi adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan. Hubungan yang sedang kamu jalani akan semakin lancar jika kamu juga selalu menjaga komunikasi. Tidak sulit kan menjaga komunikasi? Apalagi di zaman yang sudah semakin maju ini. Tidak perlu melakukan obrolan yang berat, banyak hal sepele yang bisa kamu bicarakan dengan kekasih sehingga komunikasi kalian bisa tetap terjaga.

  • Kepercayaan

Hal kedua yang harus kamu jaga adalah kepercayaan. Berusahalah untuk selalu percaya kepada pasangan kamu dan mintalah juga kepadanya untuk percaya sama kamu. Mungkin saja suatu saat kamu curiga kepadanya, tapi sebaiknya kamu tidak mempermasalahkan itu hingga menemukan buktinya.

  • Me Time

Pacaran tidak berarti kamu harus selalu bersama. Ada kalanya kamu harus menjauh darinya unuk sementara. Gunakanlah saat itu untuk bersenang-senang, berkumpul bersama keluarga atau teman. Ingatlah hubungan itu seperti menggenggam pasir, semakin kamu genggam maka akan semakin banyak yang lepas. Ada kalanya kalau kalian berdua berpisah agar bisa saling mengerti makna saling percaya dan arti kehadiran masing-masing. Bisa jadi hal tersebut akan membuat kalian berdua saling merindukan sehingga tidak sabar untuk saling bertemu.

  • Ungkapkan Perasaan

Sebagian wanita memilih untuk memendam perasaannya agar tidak terjadi pertengkaran. Padahal hal ini justru bisa menyebabkan pertengkaran yang lebih hebat. Oleh karena itu, ada baiknya kalau kamu jujur kepadanya saat kamu sedang punya masalah, tidak suka terhadap sesuatu atau tidak sedang diganggu. Ingatlah bahwa kekasih tidak bisa membaca pikiran dan isi hati kamu serta tidak bisa peka dengan hal yang kamu rasakan. Oleh karena itu, jangan pernah menyembunyikan perasaan kamu.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...