Cara Menginterogasi Pasangan yang Bohong

menginterogasi pasangan yang bohong oleh Asmara SegiEmpatSaat kamu merasa bahwa pasangan kamu sedang melakukan sesuatu diluar kebiasaannya, maka pasti kamu akan merasa curiga kepadanya. Curiga atau cemburu adalah salah satu hal yang wajar dalam suatu hubungan, karena hal tersebut berarti kalau kamu memang sayang dan cinta sama dia. Nah, supaya kecurigaan kamu tidak berakhir dengan pertengkaran antara kamu dan pasangan, akan lebih baik jika kamu menginterogasinya tanpa membuat dia merasa dicurigai.

Berikut ini adalah triknya :

  • Mencari Tahu Hal yang Sebenarnya

Sebelum kamu mulai menginterogasi pasangan, cobalah untuk mencari tahu hal yang sebenarnya dengan cara mencari informasi sebanyak mungkin dari orang lain yang kenal atau dekat dengannya. Hal ini untuk mencegah terjadinya masalah secara berkepanjangan jika nantinya kamu ternyata salah.

  • Mulailah untuk Memberi Pertanyaan yang Kamu Tahu Jawabannya

Saat mulai bertanya kepadanya, cobalah untuk menanyakan hal yang sebenarnya sudah kamu ketahui jawabannya. Dengan begini, maka kamu akan tahu apakah dia sedang berbohong ataukah memang jujur. Jika dia bohong, kamu sudah mulai harus curiga, namun jika memang dia jujur, kamu tetap masih harus lanjut ke tahap berikutnya.

  • Jangan Beri Pertanyaan “Ya” atau “Tidak”

Kalau kamu memberi pertanyaan seperti ini, maka bisa saja dia mengelak dan semakin menutupi kebohongannya. Oleh karena itu, berikan pertanyaan yang jawabannya begitu detail supaya kamua bisa mendeteksi kebohongan yang sedang dilakukannya. Setelah mengumpulkan informasi, kamu mungkin sudah bisa tahu saat dia mengucapkan kebohongan.

  • Kamu Juga Harus Ikut Bohong

Cobalah untuk mengatakan sesuatu yang bisa membuatnya yakin bahwa sebenarnya kamu tahu hal itu, padahal tidak. Dengan melakukan hal seperti ini, maka dia akan mengira bahwa kamu sebenarnya sudah tahu hal yang terjadi dan kebohongan yang dia lakukan. Dengan begitu, maka diapun akan mengaku dan jujur kepada kamu.

  • Perhatikan Bahasa Tubuhnya

Selain dari kata-katanya, kamu juga harus memperhatikan bahasa tubuhnya untuk mengetahui apakah dia sedang berbohong ataukah memang jujur. Beberapa gerakan yang akan dia lakukan saat sedang bohong adalah tidak mau melakukan kontak mata dengan kamu, melipat tangannya, menoleh ke kanan ataupun menatap ke atas. Tapi kalau dia melihat ke bawah, berarti dia memang jujur. Karena gerakan itu pertanda bahwa dia sedang berusaha untuk mengingat.

Avatar
Muammar TJ
Pria yang kharismatik dan mudah bergaul dengan semua orang. Senang musik terutama musik punk rock, tapi dangdut kadang-kadang juga boleh. Cakap dalam mengorganisir yang didapatkannya dari pengalaman di organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), serta di salah satu event organizer terbesar di Makassar.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...