Ngomongin masalah ramalan memang kita itu kayak lagi main tebak-tebakan, jadi wajar sih kalau ada yang percaya tapi ada juga yang bakal ngomong “ah ngapain percaya yang gituan”. Sama halnya kalau kita lagi ngomongin zodiak, yang tak lain sebenarnya juga ramalan belaka. Bedanya tentu kalau zodiak gak harus pake sesajen plus gak pake syarat-syarat tertentu. Ribet juga kan kalau Cuma pengen tahu ramalan tapi harus puasa, gak boleh ngomong plus gak boleh mandi seminggu, yang ada orang-orang bakal muntah-muntah. Ya bayangin sendiri deh kalau gak makan seminggu, gak boleh ngomong plus gak boleh mandi, aromanya itu lho!

Paling sering sih kalau ngomongin zodiak, kita itu biasanya pengen tahu gimana perihal asmara, keuangan atau kesehatan. Kalau waktu remaja dulu sih saya juga sering ikutan “cocok-cocokan pasangan” hehe pasti ada yang pernah kayak gitu kan?

Tapi ternyata zodiak itu luas sob! gak Cuma ngebahas masalah cinta aja, tapi juga bisa ngebongkar sisi kepribadian kita. Seperti artikel sifat terpendam seseorang berdasarkan zodiak, yang kemaren udah saya tulis. Nah, kali ini saya bakal nulis buat sobat-sobat semua, sisi gelap seseorang berdasarkan zodiaknya.

Sisi gelap ini bisa dibilang kalau sisi jahat seseorang yang percaya atau tidak emang ada di dalam diri kita masing-masing. Ya namanya juga bukan makhluk sempurna, iya kan? Kira-kira sisi gelap kamu seperti apa? langsung cek aja deh.

Aquarius

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatPercaya atau tidak seseorang yang berzodiak aquarius itu sering berimajinasi tentang kematian, kegelapan atau bahkan kejahatan. Tapi bukan berarti semua orang aquarius itu tergolong jahat ya, kebiasaan itu dilakukan oleh mereka karena dia sangat suka untuk menjadi penyemangat bagi setiap orang. Apalagi orang aquarius juga didukung dengan kecerdasannya, jadi dia bisa menjadi penyemangat yang handal bagi orang-orang yang ditinggal pergi oleh orang terkasihnya.

Pisces

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatSisi gelap antara aquarius dan pisces sebenarnya beti sob! tapi buka Beti si kacamata tebal di film telenovela lawas itu ya, maksudnya beti itu beda-beda tipis hehe. Seseorang yang berzodiak pisces ini kadang suka membayangkan hal-hal mengerikan, entah itu tentang bencana atau sebuah insiden pembunuhan disekitarnya. Tapi sama kayak aquarius, bukan berarti orang yang berzodiak pisces itu orang psiko yang suka dengan darah melainkan karena pisces sangat senang saat ia bisa membantu atau menyelamatkan orang lain. Bahkan kalau mau jujur sih, orang pisces itu suka banget jadi hero.

Aries

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatSisi gelap aries dilambangkan dengan kematian, karena itu sadar atau tidak orang yang berzodiak yang dasarnya pemikir aries sering menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kematian. Entah itu kematiannya sendiri atau orang-orang terdekatnya. Buat kamu yang berzodiak aries, jika kamu seperti ini tandanya kamu butuh penenangan diri. Cari suasana baru dengan bergaul di tempat baru atau melakukan metidasi. Bukan apa-apa memikirkan kematian terus menerus juga gak baik buat kehidupanmu.

Taurus

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatPaling kepo atau bisa dibilang tukang stalking. Ya itulah sisi gelap bagi kamu-kamu yang berzodiak taurus. Karena kamu kalau jatuh cinta sama seseorang itu bakal super protektif dan bakal berusaha sebisa mungkin buat mempertahankan dia. Kamu juga cenderung susah move on, jadi jalan satu-satunya kalau putus ya kepoin mantan sambil berharap buat bisa balikan.

Gemini

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatGemini sebenarnya orang yang suka membingkai ulang segala sesuatu, entah itu kejadian langsung yang dia alami atau dari cerita orang lain. Cuma hal ini kadang membuat kamu tanpa sadar sudah melebih-lebihkan cerita, tahu kan kayak gimana? Kalau ada orang bilangnya A maka kamu mungkin bakal ngomong A plus-plus. Ya itulah sisi gelap kamu yang berzodiak gemini, saking seringnya melebih-lebihkan cerita orang-orang ngecap kamu sebagai tukang bohong. Padahal sih harapnya biar orang-orang antusias dengerin ceritamu, tapi yang ada orang malah malas dengerinnya. Hmm, kalau gini sih mending diubah ya sob!

Cancer

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatObsesi dan kecemasan yang berlebih merupakan sisi gelap kamu-kamu yang berzodiak cancer. Sebenarnya sih obsesi memang punya nilai positif misalnya untuk meraih sukses, Cuma kadang kamu yang berzodiak cancer ini juga terlalu obsesi dengan sebuah hubungan yang bikin kamu jadi mencemaskan banyak hal. Sekedar saran nih ya, mendingan obsesimu kamu alihkan untuk hal positif ketimbang nanti bakal ngerugiin diri sendiri atau orang lain. Karena sadar atau tidak obsesimu bisa ngebuat orang lain jadi terkekang sama kamu, seperti misalnya pacar.

Leo

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatSeperti lambangnya yaitu singa yang merupakan raja hutan, maka sisi gelap seorang leo adalah selalu ingin jadi nomor satu. Bisa dibilang sih kalau leo ini emang punya gairah buat jadi orang sukses tapi disisi lain karena dia selalu ingin jadi nomor satu dalam hal apapun maka kadang ia merasa kalau dunia ini adalah dunianya sendiri. Kayak istilah orang pacaran “dunia milik berdua yang lain Cuma numpang” hehe. Gak Cuma itu, leo pun bakal ngelakuin cara apapun untuk jadi pusat perhatian, termasuk cara-cara yang jahat atau merugikan orang lain. Sepertinya kamu-kamu yang leo harus berusaha ngendaliin ini deh biar gak ngerugiin orang lain.

Virgo

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatBuat virgo, sisi gelap yang ada dalam dirinya ini mungkin sedikit sulit buat disadari soalnya nih sisi gelapnya itu ada di alam bawah sadar dan itu berhubungan dengan seks. Penasaran? Sisi gelap seorang virgo itu adalah fantasi seks yang gak Cuma liar tapi bisa dibilang unik dan aneh. Virgo suka membayangkan tentang hal-hal aneh termasuk barang aneh yang dipake buat bercinta, hmm kira-kira apa? ya bisa mainan seks, atau bahkan jepitan jemuran. Aneh kan? Ya seperti itulah sisi gelap virgo.

Libra

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatBoleh saja taurus dibilang zodiak super kepo, tapi kalau dibandingkan sama libra maka keponya libra ini lebih dari dari taurus. Bedanya kalau taurus keponya Cuma sama si mantan maka libra ini keponya sama hal apapun. Ya, itulah sisi gelap libra yang super super kepo, saking keponya dia paling jago buat bisa ngebedain mana hoax mana fakta. Bagus sih tapi kalau terlalu banyak tahu kan nyeremin juga, bisa-bisa dia bisa tahu mana yang masih perawan dan mana yang udah gak. Kalau Cuma sekedar tahu sih gak masalah tapi kalau sampe nyebarin ke orang-orang?

Scorpio

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatDiantara 12 zodiak yang ada scorpio bisa dibilang sebagai zodiak “tergelap”, kenapa? soalnya orang yang berzodiak scorpio ini sering membayangkan tentang kekerasan bahkan sampe pembunuhan. Nyereminnya lagi orang yang berzodiak scorpio bahkan punya alam bawah sadar untuk membuatnya memilih jadi pembunuh. Misalnya saat ia bersama anak kecil, zodiak scorpio ini bisa ngebayangin gimana dia bakal ngelempar si anak ke atas terus membiarkan dia jatuh. Tapi tenang itu Cuma bayangan aja kok, meski suka ngebayangin hal yang seperti itu scorpio gak bakal ngelakuinnya.

Sagitarius

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatSagitarius dikenal dengan kebebasan, tapi kebebasannya ini juga punya sisi gelap. Saking bebasnya orang yang berzodiak sagitarius suka lari dari konflik dan lebih memilih untuk tidak bertanggungjawab. Bahkan bisa dibilang orang sagitarius itu mati rasa, jadi gak heran kalau orang sagitarius itu suka ninggalin orang pas lagi sayang-sayangnya.

Capricorn

Sisi-Gelap-Seseorang-Berdasarkan-Zodiaknya-oleh-SegiEmpatZodiak yang terakhir ini hampir sama dengan scorpio yang suka membayangkan tentang kekerasan atau bahkan pembunuhan. Parahnya dia bisa membayangkan gimana membunuh orang-orang terdekatnya. Tapi kalau scorpio bisa ngebayangin itu pas lagi santai-santai aja, Capricorn baru ngalamin kayak gitu pas dia lagi terancam. Istilahnya sih kalau dia lagi emosi, dia bisa ngebayangin gimana pas waktu mukul bahkan ngebunuh orang itu. Nyeremin kan? Tapi ya itu Cuma khayalan aja sih.

Kalau saya sih percaya gak percaya, selama itu ramalannya bagus ya dijadikan buat motivasi aja tapi kalau gak bagus ya jadikan motivasi juga sih. Seenggaknya kita bisa buktiin kalau itu salah dengan usaha setuju kan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY