Selamat datang 2019, gimana sob hari kedua di tahun baru ini? Masih pada ngerasain suasana malem tahun baru kemaren? Atau masih terbawa arus kemalasan karena beberapa hari kemaren gak ngapa-ngapain? atau jangan-jangan nih udah mulai sibuk bikin catatan kecil di gadget untuk setiap tanggal merah sepanjang 2019 nanti? Yaelah segitu amat sih sib malesnya?

Sebelumnya nih pengen ngucapin selamat tahun baru buat kalian yang ngerayain, pastinya ada banyak keseruan dong di malem tahun baru kemaren? Yang saking serunya kamu baru pulang rumah saat pagi, terus tidur seharian buat bales dendam ampe hari ini pura-pura sakit karena masih males?

Hal kayak gitu mah udah legendaris banget deh, dan emang biasanya sih kalau udah dapet libur ada aja yang bawaannya pengen nambah hehe. Persis tuh kayak makan lalapan yang gak cukup kalau Cuma satu nasi haha.

Eh tapi ngomong-ngomong soal hal legendaris nih, di momen-momen kayak sekarang ini sebenernya sih ada satu hal lagi yang paling melegenda yaitu resolusi. Yakin sih kamu-kamu juga pasti ada yang kemaren udah nyiapin resolusi buat tahun 2019 ini kan?

Well, bagus sih sebenernya tapi kalau boleh disebutin sih hal kayak gitu mah percuma aja kamu lakuin, kenapa? karena biasanya sih ujung-ujungnya resolusi itu bakal sama kayak tahun kemaren. Yang kurang lebihnya sih bakal kayak 7 resolusi paling legendaris setiap tahun baru ini.

Pengen Hidup Sehat

Udah sepantesnya sih resolusi kayak gini digalakkan, soalnya ya demi kesehatan dan kelangsungan hidup diri sendiri juga ya kan?

Cuma resolusi kayak gini biasanya Cuma sekedar ikutan tren aja atau Cuma buat kepentingan sosial media. Yang biar gak dikata ketinggalan jaman bawaannya jadi ikut-ikutan bikin status di sosial media, nyatanya mah gimana mau hidup sehat kalau bawaannya males gerak? Kadang juga ada sih yang ngepost hal-hal berbau hidup sehat tapi ya itu demi kepentingan sosmed juga.

Berat Badan Turun

Punya masalah berat badan?  Tenang kami punya solusinya, haha udah kayak komen-komen penjual obat aja haha.

Tapi hal kayak gitu emang sih susah banget hilangnya karena tiap tahun baru ya ada aja orang yang emang pengen nurunin berat badan. Apalagi kalau berat badannya udah gak bisa diajak kompromi. Cuma ujung-ujungnya sih sama aja kayak tahun kemaren, boro-boro nurunin berat badan buat mulai olahraga aja susahnya minta ampun haha.

Jadi Rajin Nabung

“2019 pengen rajin nabung!” pasti deh salah satu diantara kamu ada yang bikin resolusi kayak gini ya kan? apalagi kalau emang ada yang lagi diperjuangkan.

Kalau menurut saya sih resolusi kayak gini emang penting, kenapa? ya seperti kata pepatah sih, rajin menabung bakal banyak uang, kalau kaya mah tergantung kamunya. Cuma ya resolusi legendaris kayak gini biasanya Cuma sekedar tulisan tangan di awal tahun. Soalnya ya gimana mau nabung kalau seminggu abis gajian udah tanggal tua lagi karena kebanyakan cicilan haha.

Stop Ngerokok

Semua orang termasuk perokok itu sendiri sebenernya sih tahu kalau apa yang dia lakuin itu gak sehat, membahayakan diri sendiri maupun orang-orang di sekitarnya. Dan karena itu bagi para perokok biasanya resolusi yang bakal digaungkan itu ya stop ngerokok.

Hal kayak gini biasanya sih bakal mulai dilakuin nih, yang mulai ngurangin ngerokok dari biasanya, mulai nyediain permen sebagai ganti rokok atau bahkan ada yang mulai berusaha buat musuhin rokok. Cuma biasanya ya hal kayak gini gak bertahan lama, awalnya sih berusaha juga tapi segitu bergaul ama temen-temen lain yang juga perokok eh balik lagi. Kadang juga tanpa bergaul sih bakal balik dengan sendirinya haha.

Traveling

Siapa sih yang gak pengen traveling? Jalan-jalan nikmati tempat yang belum pernah disamperin, atau Cuma sekedar menikmati indahnya alam Indonesia, ya demi kepentingan sosmed juga sih haha.

Tapi ya ujung-ujungnya sih gak beda ama resolusi legendaris lainnya, boro-boro traveling nikmatin hari minggu aja susah. Sekali dapet libur malah bawaannya Cuma di rumah.

Lulus Kuliah

Masih kuliah? Berarti sekarang kamu masih santai-santai nih mumpung masih libur juga dari perkualiahan ya gak? atau mungkin kamu udah rada sibuk karena udah masuk semester-semester akhir? Kalau bener kayak gitu biasanya sih salah satu resolusi kamu itu adalah lulus kuliah tahun ini bener kan?

Lulus kuliah emang udah jadi resolusi yang paling legendaris juga di kalangan mahasiswa. Tapi ya gitu deh, biasanya sih awal tahunnya aja yang semangat 45, tapi beberapa bulan kedepan bukannya mulai sibuk memperjuangkan skripsi malah bawaannya molor di rumah. Entah karena dosen pembimbingnya killer atau karena kena virus romansa dengan junior hmm . . .

Nikah

Nah, ini nih resolusi yang paling melegenda apalagi kalau udah ngerasa pantas dari segi usia dan temen-temen main udah pada nikah semua. Eh tapi kadang sih karena pengen ikutan ngerasain cakepnya pake baju pengantin aja hehe.

Gak papa sih sebenernya toh juga kita hidup kan emang mesti ada target biar bisa jadi penyemagat diri juga. Cuma yang jadi masalah resolusi kayak gini mah ujung-ujungnya suka beda dari yang diekspektasikan. Pengennya sih nikah di tahun 2019 tapi gimana mau nikah kalau sampai sekarang masih jomblo juga? Masih mending sih daripada ditinggal nikah hayoo?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY