Dalam pergantian tahun sudah sewajarnya kita menjadikan tahun sebelumnya sebagai pelajaran untuk menyongsong tahun masa depan. Nah kamu sendiri pengennya tahun 2018 ini kayak gimana? apakah berjalan sesuai dengan harapan atau masih aja berkutat dengan masalah ras, suku dan agama?

Terlepas dari itu yang emang di tahun 2018 ini bakal semakin sengit mengingat pemilu yang makin dekat, mungkin saatnya kita semua lebih mengkhawatirkan apa yang bakal terjadi secara global bukan Cuma lokal. Karena ternyata nih, di awal tahun 2018 ini sudah mulai muncul beberapa prediksi yang cukup bikin hati dan pikiran kayak lagi dugem di tengah sawah, yang merinding disko tapi Cuma sendirian aja (ups yang jomblo kesinggung ya? hehe).

Kayak gimana prediksi tahun 2018 ini? Nih 7 kejadian yang diprediksi bakal terjadi di tahun 2018.

Perang Dunia ke 3 yang Dimulai di Perancis dan Eropa Lalu Menyebar ke Seluruh Dunia

Prediksi-Tahun-2018-oleh-SegiEmpatNostredame sebenarnya hanyalah seorang apoteker asal Perancis yang sudah meninggal sejak tahun 1566. Tapi semasa hidupnya pria bernama lengkap Michel de Nostredame ini dikenal sebagai seorang peramal ulung. Yang bahkan meski sudah meninggal ratusan tahun lalu, dia sudah meramalkan apa yang bakal terjadi di tahun 2018 ini.

Dalam bukunya yang berjudul Les Propheties, Nostredame mengatakan jika perang dunia ke 3 akan terjadi di tahun ini bahkan Nostredame memprediksi perang ini akan terjadi selama 27 tahun. Katanya

“Perang besar akan dimulai di Prancis dan seluruh Eropa akan diserang, akan lama dan mengerikan bagi semua orang dan akhirnya akan ada kedamaian namun hanya sedikit yang akan menikmatinya”.

Prediksi tersebut lantas ditanggapi oleh sejumlah sejarawan dan pakar politik. Mereka memperkirakan Korea Utara dan Tiongkok akan bersatu dengan Rusia untuk menyerang Amerika. Percaya tidak percaya sih, tapi semoga gak kejadian.

Meletusnya Gunung Vesuvius

Prediksi-Tahun-2018-oleh-SegiEmpatGunung Vesuvius di Italia merupakan salah satu gunung yang paling melegenda, karena letusannyalah yang telah meluluh lantakan Pompeii di tahun 79 M lalu. Diprediksi, gunung ini akan mengalami guncangan hebat yang bahkan bakal mengguncang bumi setiap 5 menit dan menelah 6000 korban.

Sejumlah ilmuan Eropa yang meneliti garis patahan California dan zona Subduksi Cascadia, mengatakan kalau prediksi tersebut bisa saja benar. Karena garis patahan yang mereka teliti selama ini memang sudah lama memperlihatkan ciri-ciri akan adanya gempa dahsyat tapi masih tertunda sampai sekarang. Prediksinya letusan gunung Vesucius ini akan memicu gelombang tsunami yang bahkan mengancam nyawa jutaan orang.

Bahkan tahun 2016 lalu, hampir 2 juta orang di Naples sudah mulai diperingati akan bahayanya. Mereka diminta hijrah dari zona bahasa di sekitar Vesuvius.

Gempa Bumi yang Lebih Sering Terjadi

Prediksi-Tahun-2018-oleh-SegiEmpatSeorang pria bernama Babu Kalayil akhir tahun 2017 lalu membuat masyarakat India heboh, lantaran pucuk suratnya yang ditujukan langsung oleh PM India tentang prediksinya tahun 2018. Dalam suratnya ia mengatakan jika kawasan ASIA termasuk Indonesia akan mengalami sejumlah bencana gempa bumi, yang bahkan kekuatannya di atas 7 SR yang terjadi 20 sampai 30 kali dalam setahun. Dan semuanya berpotensi Tsunami.

Dari hasil penelusuran Baba Kalayil yang mengaku punya indera ke 6 ini memang sudah sering menuliskan ramalan, ada yang tepat tapi ada juga yang meleset.

Bencana Mengerikan yang Berhubungan dengan Pesawat Terbang

Prediksi-Tahun-2018-oleh-SegiEmpatSalah satu peramal Indonesia bernama Mbah Mijan juga tak mau kalah memprediksi kejadian yang bakal terjadi di tahun 2018 ini. Cuma prediksinya sih lumayan bikin merinding, soalnya Mbah Mijan yang sering memprediksi kehidupan para artis ini mengatakan kalau tahun 2018 ini bakal ada bencana mengerikan yang berkaitan dengan pesawat terbang. Dalam bencana tersebut kabarnya bakal menelan banyak korban.

Yang uniknya, selain memprediksi bencana, Mbah Mijan juga meramalkan jika tahun 2018 ini bakal makin banyak wanita jadi-jadian yang dibungkus plastik alias transgender. Kalau prediksi yang ini sih bisa jadi, karena emang para ladyboy Indonesia sudah makin menggila!

“Tempat Tinggal” di Atas Langit yang Akan Menghantam Bumi

Prediksi-Tahun-2018-oleh-SegiEmpatKamu mungkin belum pernah denger nih tentang suku Hopi, yang merupakan salah satu suku asli Amerika Serikat. Suku ini juga memprediksikan sebuah hal mengerikan tentang bumi di tahun 2018 ini. Kabarnya tahun 2018 ini diprediksi bumi bakal kejatuhan “tempat tinggal” di langit, yang membuat sekumpulan warga dan suku akan musnah.

Prediksi tersebut sebenarnya menjadi bagian dari ramalan suku Hopi yang dikenal dengan nama “Prediksi Sembilan”, yang mana prediksi tentang 2018 tersebut merupakan prediksi yang terakhir dari Sembilan prediksi mereka.

Prediksi Peramal Baba Vanga

Prediksi-Tahun-2018-oleh-SegiEmpatBaba Vanga adalah salah satu peramal yang paling melegenda di dunia. Pasalnya wanita buta yang sejak kecil sudah melekat dengan hal-hal mistis ini dikenal dengan prediksinya yang akurat.

Meski telah meninggal Baba Vanga dipercaya meninggalkan setumpuk ramalan kepada para pengikutnya. Dan di tahun 2018 ini sebelum Baba meninggal sudah ia prediksi bakal terjadi dua kejadian besar. Pertama adalah beralihnya kekuatan super Amerika ke Tiongkok dan ditemukannya energi bari di Venus.

Usia Manusia yang Semakin Panjang

Mungkin prediksi ini bakal bikin kamu-kamu sedikit bernapas lega, karena kabarnya sejak tahun 2018 ini usia manusia akan semakin panjang setidaknya sampai 200 tahun.

Prediksi itu lagi-lagi di sebutkan oleh Nostredame dalam bukunya. Bahkan ia mengatakan kalau sejak tahun 2018 ini manusia yang berusia 80 tahun bakal menyerupai mereka yang masih 50 tahun. Tapi gak tahu sih prediksi ini menyenangkan atau bikin cemas.

Well, yang namanya prediksi atau ramalan memang tak musti kita percayai. Tapi setidaknya dengan adanya ramalan kita jadi bisa lebih mawas diri terhadap apa yang bakal terjadi di masa depan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY