Saya yakin kamu-kamu masih pada ingat masa-masa remaja kalian bukan? yang jauh dari hingar bingar sosmed, gadget bahkan mungkin masih jauh dari fasilitas internet. Jangankan internet bukan kompi aja mungkin yang ditahu Cuma solitaire haha, tenang sob! kita sama.

Kalau dibandingkan dengan sekarang sih anak-anak remaja emang pada enak semua, karena emang udah dimanja dengan internet jadinya gak lagi sibuk foto copy buku catatan temen jelang ujian. Kalau dulu mah kita minta duit foto copy tapi akhirnya Cuma bisa nyalin karena duitnya dipake main game yang permenitnya seribu coin pada masih inget gak?

Sayangnya karena kelewat dimanja dengan semua fasilitas nakalnya kids jaman now jadi gak ketulungan, gak kayak kita dulu. Kalau Cuma doyan selfie sih wajar-wajar aja tapi ya tahu sendiri kan remaja-remaja yang baru tumbuh bulu itu kayak gimana? gak Cuma doyan ngelem, mabok-mabokan sampe di sekolahan aja nakalnya sampe harus ngebuat guru-guru Cuma bisa sabar sambil garuk ubun-ubun. Mau diapa, pengen dimarahin susah karena perlindungan anak kalau pun dimarahin entar yang ada ortunya ngamuk-ngamuk kayak kesurupan.

Well, hal tersebut sepertinya cukup menarik perhatian Ecko Show rapper Indonesia yang sebenarnya sudah cukup lama malang melintang di dunia hiburan. Melihat kelakuan kids jaman now Ecko Show menciptakan lagu yang cukup jadi tamparan buat mereka-mereka yang kalau kata netizen “generasi micin”. Kayak gimana sih lagunya? nih videonya.

Gimana? menurut saya sih video klip lagu Kids Jaman Now Ecko Show emang sesuai realita, maraknya cabe-cabean yang lebih murah dari cabe dipasar yang masih bau bedak tapi udah berani ciuman ampe gituan. Tapi emang sih karena masa kecilnya yang rutin di imunisasi tapi gedenya jarang diawasi.

Kelakuan kids jaman now emang udah berada di masa-masa kritis efek teknologi malah bikin generasi muda kebablasan. Ini sih seharusnya gak Cuma viral aja tapi jadi pelajaran orangtua, setuju kan? yang gak setuju, kalo ngelim jangan dicampur micin haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY