Walaupun Saya memang sangat hobi bermain game, akan tetapi Saya belum merasa sebagai gamer, apalagi untuk menyandang nama gamer profesional. Pasalnya, Saya masih suka memainkan game-game dengan menggunakan cheat atau trainer, yang mana salah satu persyaratan untuk menjadi seorang gamer profesional itu adalah menghindari penggunaan cheat atau trainer tersebut.

Selain penggunaan cheat tersebut, beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menjadi seorang gamer profesional tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Mainkan game yang asli, jangan main bajakan

Game yang asli atau original memang memiliki harga yang cukup mahal. Bahkan, kisaran harga game asli atau original ini bisa berada pada angka 500 sampai 8 ribuan dengan mata uang rupiah. Dengan harga yang cukup mahal tersebut, tentunya membuat para gamer lebih memilih membeli game bajakan yang harganya itu hanya 10% dari harga game originalnya. Tapi, kalau Anda memang seorang gamer profesional, maka harga tentunya bukanlah menjadi masalah untuk Anda jika memang sangat ingin memainkan game tersebut. Karena, seorang gamer profesional tentunya ingin menikmati semua fitur yang terdapat di dalam game tersebut yang tidak akan Anda dapatkan dari versi bajakannya, seperti contohnya adalah fitur online. Dan, juga pasti akan menghargai karya dari pengembang.

2. Jangan nge-cheat

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menyelesaikan game secara cepat itu adalah dengan memakai sebuah cheat atau trainer. Dengan bantuan cheat atua trainer tersebut tentunya akan membuat Anda bisa dengan mudah menyelesaikan setiap level pada game tersebut. Gamer-gamer yang menggunakan cheat ini disebut dengan nama Cheater. Cheater ini tentunya akan membuat pemain lain menjadi lebih geram dan sangat merugikan juga tentunya. Seorang gamer profesional bahkan menjadikan para cheater ini sebagai musuh bebuyutannya. Karena, bagi gamer profesional itu menyelesaikan game secara normal tanpa bantuan itu memiliki kepuasan tersendiri dan tentunya menjadi kebahagian.

3. Memiliki perangkat yang maksimal

Jangan ngaku sebagai gamer profesional kalau memang Anda tidak memiliki setiap perangkat atau gear yang dibutuhkan oleh seorang gamer. Walaupun memang gear-gear gaming ini memiliki harga selangit. Tapi, bagi gamer profesional semua itu akan diupayakan untuk bisa mendapatkannya. Sebut saja salah satunyai itu adalah VGA Card. VGA Card gaming yang bisa menjalankan semua game itu sebaiknya menggunakan yang versi terbaru yaitu GTX 1080Ti dari nVidia. Harganya pun berada pada kisaran Rp. 13 jutaan ke atas. Bagi gamer profesional, tentunya akan mengusahakan untuk bisa mendapatkan VGA Card tersebut agar game-game yang ingin dimainkannya ini bisa lebih lancar, walaupun memang harus menabung cukup lama.

4. Lebih memilih main multiplayer (Online)

Game-game saat ini memang sudah banyak dibuat dengan fitur multiplayer (online), sehingga Anda bisa bermain dengan teman Anda yang lain sebagai tim. Bagi gamer profesional tentunya akan mengincar fitur ini. Tapi, fitur ini hanya terdapat pada game original atau asli, sedangkan untuk yang menggunakan game bajakan, pastinya tidak akan bisa memainkan fitur tersebut. Sebut saja seperti game GTA V atau pun ARK : Survival Evolved. Kedua game ini memerlukan kerjasama tim untuk bisa menyelesaikan setiap misi yang diberikan. Dengan menggunakan taktik yang kuat, tentunya seorang gamer profesioanl akan dengan mudah mengarahkan setiap anggota timnya untuk bisa lebih kompak.

LEAVE A REPLY