Unidentified Flying Object atau biasa disingkat dengan UFO memang sampai saat ini masih mejadi perbincangan hampir semua kalangan masyarakat. Tidak jarang juga kita temukan forum-forum atau pun video-video yang menampilkan hasil penampakan akan adanya UFO tersebut.

Tapi, apakah UFO itu benar-benar ada?

UFO ini dianggap sebagai kapal luar angkasa milik alien atau mahluk asing yang berada di luar bumi. Bukti-bukti akan keberadaan UFO ini pun ternyata sudah banyak yang mengungkapkannya, bahkan sejak dari jaman dahulu kala loh!

Nah, di bawah ini Saya akan memberikan informasi mengenai fakta-fakta akan adanya UFO tersebut sejak jaman dahulu.

1. Flaming Shield (Tahun 776 M)

Di tahun 776 masehi ini, di mana sebagai besar benua Eropa itu masih dikenal dengan nama Francia, Sigiburg dan sekarang ini lebih dikenal dengan nama Dortmund, yang saat itu sedang diserang oleh batalyon tentara Saxon.

Di saat terjadi serangan tersebut, terlihat kemunculan sebuah objek yang aneh dari langit. Objek tersebut pun memiliki bentuk seperti dua perisai yang terbakar dengan warna merah dan melayang begitu saja di atas langit. Hal ini pun membuat para tentara Saxon menjadi takut kemudian mundur dari peperangan tersebut.

Kisah ini pun dicatat dengan jelas dan detail pada Annales Laurissenses maiores, di mana memang sudah mencatat banyak sejarah di wilayah tersebut, sejak dari tahun 741 sampai 829 masehi. Walaupun penulisnya belum diketahui secara pasti sampai sekarang, tapi dipercaya kalau penulis tersebut mencatat peristiwa terlebih dahulu, yang lalu di kemudian hari barulah di susun hingga menjadi satu cerita yang utuh.

2. Angel Hair Incident (Tahun 196 M)

Angel Hair ini sendiri merupakan zat yang memiliki warna mirip dengan kapur, yang biasanya akan menyelimuti penampakan UFO dan turun ke tanah. Peristiwa ini pun memang memiliki cukup banyak catatan sepanjang abad ke-20. Ada juga beberapa dari catatan dari jaman kuno yang menyebutkan “hujan kapur”, yang kemudian dilaporkan di Cales di tahun 214 SM. Kejadian yang serupa pun pernah terjadi di Roma pada tahun 98 SM.

Bukti terbaik dari kejadian ini pun dicatat dengan baik oleh Cassius Dio, di tahun 196. Di tahun tersebut dia menulis mengenai adanya hujan yang seperti benda halus dengan warna perak yang menyelimuti hampir semua kota Roma, dan ternyata tidak ada awan di langit dan hari yang juga cerah di saat itu.

Cassius Dio pun menggunakan tiga koin perunggu, dan mengumpulkan residu misterius tersebut untuk kemudian dipelajari. Dan berdasarkan hasil penelitiannya, zat tersebut bisa bertahan selama kurang lebih 3 hari, dan akan langsung hilang saat hari ke 4.

3. Kesaksian Saudara Paus Pius I (Tahun 150 M)

Untuk yang satu ini memang masih diragukan faktanya. Pasalnya, saudara laki-laki Paus Pius I memang melihat penampakan UFO tersebut sendiri di tahun sekitar 150 M di Via Campana, Italia. Penampakan ini pun terjadi di sore hari dengan suasana hari yang sangat cerah saat itu. Kemudian, dia melihat datangnya sebuah objek dari langit, dengan bentuk objek tersebut yang mirip seperti tembikar dengan bagian atas memiliki banyak warna yang mengeluarkan sinar.

Benda tersebut pun akhirnya mendarat di tanah, sehingga membuat banyak debu yang beterbangan di sekitar lokasi kejadian. Saat debu tersebut sudah mulai hilang, dia pun melihat datangnya seorang gadis dengan pakaian putih didekat objek tersebut.

Cerita yang disampaikan oleh saudara Paus Pius I ini memang terkesan menarik, yang mana biasanya penumpan UFO tersebut adalah alien dengan bentuk yang aneh seperti di film-film, tapi ternyata dia melihat sesosok wanita berbaju putih. Akan tetapi, ada juga beberapa peneli UFO yang menganggap kalau ada jenis Alien yang disebut dengan nama “Angelic Alien” atau “Alien Malaikat”, yang mungkin merujuk pada kesaksian saudara Paus Pius I tersebut.

4. Chariots In The Clouds (Tahun 70 M)

Peristiwa ini mungkin bisa tercatat sebagai penampakan UFO kuno yang terbaik, yang pernah dicatat oleh Josephus di tahun 70 masehi. Menurut catatannya tersebut, melihat adanya tontonan misterius dan juga mengerikan terjadi di atas langit Yudea. Di mana di catatanya tersebut dia menuliskan, “”Chariots dan pasukan tentara berbaju besi terlihat berlarian di antara awan”.

Menariknya lagi, sang penulis sendiri, yaitu Josephus mungkin tidak mempercayai hal yang dia lihat tersebut. Namun, ternyata ada saksi lain yang juga melihat peristiwa tersebut, seperti ditulis olehnya, “mungkin dianggap sebagai dongeng kalau bukan karena narasi para saksi mata yang telah melihatnya juga”.

Setelah itu, kejadian tersebut akhirnya terjadi di semua negeri dan dicatat sebagai, “batalion bersenjata meluncur melalui awan”. Tacitus, sebagai sejarawan Romawi pun menyebutkan peristiwa tersebut di dalam tulisan-tulisannya, yang menyatakan “di langit muncul visual para tentara yang sedang berkonflik, mengenakan baju besi berkilauan”.

5. Three Moons Sighting (Tahun 122 SM)

Di Italian, tepatnya di atas langit Ariminium di sekitar tahun 122 sebelum masehi ini, terlihat penampakan seperti ‘Tiga Bulan’ yang kemunculannya tersebut secara bersamaan. Tidak hanya pada malam hari saja yang tampak seperti bulan, tapi objek ini pun juga bisa terlihat pada siang hari.

Pada sebuah buku dengan nama Natural History, Pliny yang menjadi salah satu yang mencatat kejadian tesebut, dan menuliskan, “Tiga bulan telah muncul sekaligus di konsulat Gnaeus Domitius dan Gaius Fannius.”. Di samping itu pula, tulisan lain tentang ‘tiga bulan’ ini pun terdapat pada buku Roman History, yang mengatakan, “di Ariminium cahaya terang seperti siang hari menyala di malam hari,” dan bahwa “tiga bulan menjadi terlihat’ di banyak bagian negara.”

Sampai sekarang ini, fenomena tersebut pun belum diketahui dengan pasti, apakah itu UFO atau entitas alien atau pun hanya percobaan yang dilakukan oleh manusia saja. Kalau berdasarkan sejarawan sendiri, penampakan tersebut termasuk sebagai fenomena atmosfer.

6. The Second Punic War Sightings (Tahun 218-201 SM)

Selama perang Punic II di tahun 218 hingga 201 SM, ternyata banyak sekali fenomena langit yang aneh. Annales Maxim Roma pun menceritakan beberapa fenomena tersebut. Di tahun 218 SM, terdapat laporan mengenai adanya kapal yang berkilauan di atas langit yang muncul dari awan. Selang dua tahun dari kejadian tersebut, terlihat lagi penampakan serupa yang mirip seperti “perisai bundar yang berkilauan” yang melintas di langit. Penampakan-penampakan tersebut memang bisa dikatakan sebagai UFO di era modern ini.

Penampakan seperti itu pun banyak terjadi di era perang, yang menjadi titik dari konflik modern hingga jaman sekarang ini. Ada banyak peneliti pun mempercayai, kalau kekacauan yang diciptakan pada konflik tersebut menjadi saluran untuk meningkatkan aktivitas dari UFO tersebut.

Nah, itulah beberapa kejadian atau fakta akan adanya UFO sejak dari jaman dahulu kala, bahkan sebelum masehi. Kalau Anda sendiri, apakah sudah pernah melihat UFO?

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY