Setelah sekian lama adem dari pemberitaan, narkotika kembali jadi sorotan. Hal itu tak pelak karena salah satu komedian legendaris Indonesia ikut terjebak di dalam kesemuan akan indahnya pelukan narkotika. Ya siapa lagi kalau bukan Tri Retno Prayudati atau yang lebih akrab disapa Nunung.

Sebenarnya antara artis dan narkotika memang bukan sebuah hubungan yang baru, ibarat kuota ama sosmed yang gak bakal bisa main sosmed kalau gak ada kuota. Ehh tapi kalau diibaratkan kayak gitu sih sepertinya berlebihan deh, soalnya kan gak semua artis yang berhubungan ama narkotika sementara soal kuota mah semua orang apalagi tuh yang modal nebeng haha.

Well, kasus narkotika yang menimpa Nunung emang ngagetin banget sih. Apalagi saat penangkapan banyak fakta-fakta yang diungkap oleh Kepolisian yang selama ini sama sekali gak pernah terungkap ke publik. Apa saja? nih fakta-fakta komedian Nunung dalam jeratan narkotika.

Sudah Pernah Memakai Sebelumnya

Banyak orang yang kaget akan penangkapan komedian Nunung, orang-orang sama sekali tidak menyangka kalau komedian senior ini juga tak bisa menghindar dari jeratan narkotika. Tapi saat proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian, faktanya apa yang dialami Nunung sudah pernah terjadi sebelumnya.

Menurut Kombes Argo Yuwono, Nunung sudah pernah menggunakan narkotika bahkan ekstasi sebelumnya, tepatnya sekitar 20 tahun yang lalu.

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung mengaku sudah 20 tahun mengkonsumsi narkotika. Nunung, dalam pemeriksaan polisi, mengaku juga pernah mengkonsumsi ekstasi.

“Tersangka NN (Nunung) memang sudah pernah gunakan narkotika dan ekstasi sekitar 20-an tahun yang lalu. Karena dia ada di Solo dan dia ada di suatu kegiatan lawak gitu, dan dia terpengaruh dengan lingkungannya karena dia gunakan ekstasi juga,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Pakai Sabu 5 Bulan Terakhir

Meski sudah cukup lama bahkan sempat berhenti belasan tahun, nyatanya tak membuat Nunung benar-benar lupa akan narkotika. Dalam penyelidikan terungkap fakta bahwa Nunung kembali mengkonsumsi narkotika jenis sabu 5 bulan belakangan ini.

Alasannya bukan karena stres melainkan karena tuntutan pekerjaan. Menurut kepolisian Nunung kembali menggunakan narkotika demi menjaga stamina di tengah-tengah kesibukan dan usianya yang makin menua.

“Tersangka 2 (July Jan Sambiran) dan 3 (Nunung) mengakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja,” jelas Kombes Argo Yuwono.

Pernah Ngutang

Sepertinya saat harus berhadapan dengan kepolisian memang kita tidak bakalan lolos hanya dengan berbohong. Karena faktanya hampir semua hal bakal terungkap jelas seperti mantan misalnya ehh ups.

Saat pemeriksaan secara intensif, terungkap fakta kalau Nunung dalam waktu 3 bulan belakangan ini sudah memesan narkotika sebanyak 10 kali. Bahkan Nunung juga sempat berhutang pada pengedar demi mendapatkan sabu.

“July dan Nunung mengambil sabu dari Hery sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan. Nunung telah serahkan uang pembayaran sabu Rp 3.700.000 kepada tersangka (Hery), yang sebelumnya masih utang Rp 1.100.000” terang Kombes Argo Yuwono.

Jual Beli Perhiasan yang Cuma Alasan

Modus operandi akan kasus narkotika yang menimpa komedian Nunung ibarat seseorang yang lagi PDKT. Yang awalnya bilang temenan tapi sebenarnya Cuma modus. Yang bilangnya lagi transaksi jual beli perhiasan padahal nyatanya narkotika jenis sabu.

Selama beberapa bulan belakangan memang modus itu berhasil, apesnya pengedar yang selama ini memasok sabu ke Nunung ternyata sudah jadi target kepolisian. Sampai akhirnya si pengedar bernama Hadi Moheriyanto atau Henry atau Tabu diringkus kepolisian sesaat setelah mengirim sabu ke rumah Nunung. Meski awalnya mengelak dengan alibi perhiasan tapi akhirnya Tabu menyerah dan mengungkap semuanya.

Sama halnya dengan Tabu, Nunung juga sempat mengelak tapi setelah diinterogasi lebih dalam akhirnya Nunung mengaku ia telah mengkonsumsi sabu bahkan mencoba membuangnya ke kloset.

Well, miris sih sebenernya karena lagi-lagi artis kita harus berurusan dengan hukum terkait penggunaan narkotika. Tapi ya namanya juga godaan yang kadang emang susah buat ditolak, apalagi kalau udah pake pembenaran.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY