Di dunia ini ada banyak hal-hal misterius yang susah untuk dipecahkan, entah itu fenomena Segitiga Bermuda, alien sampai perasaan cewek. Ya perasaan cewek itu bisa termasuk fenomena misterius yang susah untuk dipecahkan, saking susahnya mungkin Sherlock Holmes aja lebih milih mecahin kasus atau misteri ketimbang perasaan cewek.

Cuma kalau menurut saya, ada satu lagi nih misteri yang juga bisa dibilang susah buat dipecahkan yaitu mengetahui kekurangan diri sendiri. Bukan apa-apa sih karena nyatanya yang kelihatan dari komen-komen nyinyir di sosmed itu yang ada orang-orang justru sibuk nyari kekurangan orang lain ketimbang diri sendiri. Sampe Presiden pun sengaja dicariin kekurangannya, pas giliran diliatin kerjanyatanya langsung berdalih “itu Cuma kritikan”.

Nah, ketimbang kamu-kamu semua sibuk saling hujat yang sebenarnya cuma “mainan” para politikus bangsat yang bahkan sama sekali gak berbuat untuk negeri sendiri, mending kamu coba ngaca deh buat tahu kekurangan diri kamu sendiri itu kayak apa. Tenang gak usah bingung apalagi sampe ke psikolog linglung, nih cara mengetahui kekurangan diri sendiri berdasarkan zodiak.

Cara-Mengetahui-Kekurangan-Diri-Sendiri-Berdasarkan-Zodiak-oleh-SegiEmpatCapricorn

Kamu-kamu yang berzodiak Capricorn, satu sisi kamu itu sering menyendiri. Kamu bahkan suka merening berhari-hari, minggu bahkan sampai berbulan-bulan lamanya. Hal ini karena kamu pada dasarnya sangat mudah merasa cemas, sulitnya lagi kamu cenderung menolak untuk mengkomunikasikannya atau meenceritakan kecemasan kamu sama orang lain, jadinya kamu lebih memilih untuk menghindari orang. Sayangnya perilaku seperti ini tidak Cuma membuat orang lain jadi ikutan canggung bahkan tidak nyaman, dengan kamu menghindari orang lain kamu bakal membuat rasa cemasmu menjadi-jadi.

Aquarius

Kekurangan kamu yang berzodiak aquarius, kamu itu cenderung tidak konsisten. Jadinya kamu cenderung lupa bahkan pura-pura lupa dengan tugas atau bahkan janjimu. Sebaliknya kamu lebih mau bersenang-senang ketimbang banting tulang demi janji dan tugasmu. Hal inilah yang membuat kamu jadi orang yang egois sampai orang-orang menganggapmu sombong.

Pisces

Kalau mau dibandingkan dengan zodiak lain, pisces adalah zodiak yang paling sensitif. Kamu-kamu yang berzodiak pisces cenderung suka memikirkan kembali semua kenangan yang menyakitkan dirimu sendiri. Selain itu kamu juga sangat mudah tersinggung hanya karena komentar yang sederhana yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan. Karena sifat kamu yang super sensitif kamu juga lebih suka mendengar pendapat orang meski itu sama sekali tidak benar. Ada kalanya jadi pribadi yang sensian emang perlu tapi kalau super sensitif ini justru bisa jadi kelemahanmu.

Aries

Kurang sabaran dan tempramen, menurut ramalan zodiak itulah kekurangan kamu yang berzodiak aries. Hal ini membuat kamu cenderung tidak bisa mengendalikan diri dan mengendalikan kata-kata saat kamu sedang marah. Hal seperti ini di kehidupan sosial pasti bisa memicu masalah, jadi sebaiknya sebelum kamu mengeluarkan kata-kata dipikir dulu.

Taurus

Orang-orang yang berzodiak taurus cenderung lebih suka memperhatikan orang lain. Ini memang menandakan kalau taurus punya jiwa sosial tinggi, Cuma ini juga sekaligus menjadi kekurangan kamu. Kamu-kamu yang berzodiak taurus perlu waktu untuk memanjakan diri, tidak ada salahnya untuk sedikit santai ketimbang harus bersikap keras dan tegang.

Gemini

Gampang bosan, itulah sifat terpendam seseorang berdasarkan zodiak gemini, meski punya kharisma di depan orang lain. Tidak Cuma itu, kamu-kamu yang berzodiak gemini juga punya kekurangan yang kadang bikin orang lain jadi menggerutu. Sifat yang keras kepala, tidak mau menganalisis, tidak mau mengalah dan selalu merasa paling benar adalah kekurangan kamu yang berzodiak gemini.

Cancer

Terlalu emosional, mood yang gampang berubah-ubah ibarat siklus datang bulan, suka menunda-nunda dan pesimis. Itu adalah kekurangan dalam diri kamu yang berzodiak cancer.

Leo

Kamu yang berzodiak leo cenderung terobsesi dengan dirimu sendiri, karena kamu sangat suka dengan perhatian dan pujian. Ini membuat kamu terlihat sombong dan tidak suka memperhatikan orang lain. Kamu juga suka jadi pusat perhatian yang membuat kamu kadang jadi agresif tidak suka mentoleransi dan sering memicu masalah.

Virgo

Kekurangan kamu yang berzodiak virgo sebenarnya Cuma satu, yaitu kamu “gila kontrol”. Cuma hal ini yang membuat kamu cenderung jadi susah percaya orang lain, sering melakukan hal yang berulang-ulang. Kamu juga terlalu takut ditinggalkan dan anti penolakan, hal ini membuat kamu punya kebiasaan buruk untuk menyakiti orang-orang terdekatmu.

Libra

Disatu sisi, sebenarnya kamu yang berzodiak libra itu lebih suka menyembunyikan perasaan emosi kamu. Ini mungkin baik tapi kekurangannya semua emosi yang kamu pendam bisa membuat kamu jadi kehilangan kontrol saat emosimu sudah tidak tertahankan.

Scorpio

Dimata orang lain, kamu yang berzodiak virgo terlihat susah dimengerti dan tidak dapat diketahui bagaimana kamu bereaksi. Hal ini karena kamu orangnya memang susah memaafkan dan melupakan, kalau ada yang membuatmu terluka kamu akan membalasnya dua bahkan tiga kali lebih menyakitkan. Kekurangan lainnya kamu juga tidak suka kedudukan yang seimbang, maunya kamu selalu berada di atas.

Sagitarius

Seorang petualang sejati, itulah hal yang paling melekat bagi kamu yang berzodiak sagitarius. Cuma kamu yang seorang petualang pun punya kekurangan dari sifatmu. Kamu lebih suka menolak kritikan ketimbang menerimanya, kamu juga cenderung kaku, suka berpikiran buruk bahkan sering merubah rencana karena pengaruh pikiran burukmu.

Well, yang namanya manusia pastilah ada kekurangannya, karena meski kita diciptakan sebagai makhluk yang paling sempurna diantara makhluk lainnya itu tidak lantas membuat kita se-sempurna malaikat. Selama masih manusia, kita pun tidak terlepas dari kekurangan, khilaf dan dosa, jadi ayolah tidak perlu sampai mensucikan apalagi mengganggap suci orang lain yang juga manusia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY