Salah satu game yang saat ini lagi trending di smartphone Android adalah Mobile Legends : Bang-Bang, yang banyak juga diplesetkan oleh para user menjadi ML. Konotasi ML di mata masyarakat memang merupakan kata-kata jorok, sehingga orang yang mendengarnya pun pasti berpikiran yang macam-macam. Makanya, kalau memang ingin main Mobile Legends ini, sebutkan namanya dengan lengkap ya! Apalagi kalau Anda ingin mengajak cewek main game ini, dan hanya menyingkat namanya saja, maka siapkan pipi Anda untuk ditampar.

Berhubungan dengan game Mobile Legends : Bang-Bang ini, maka di artikel kali ini Saya akan membagikan tips kepada Anda agar bisa menang saat bermain game Mobile Legends. Tips ini sebenarnya sangatlah cocok untuk para newbie atau pemula, agar nantinya tidak kena semprot dari para senior saat bermain. Silahkan Anda simak di bawah ini selengkapnya.

1. Cek kestabilan koneksi internet Anda

Mobile Legends adalah game yang mengharuskan Anda untuk online untuk bisa memainkan gamenya. Karena, game ini memang juga harus diakses dengan semua user yang ada di seluruh dunia. Koneksi internet yang Anda gunakan pun haruslah yang stabil dan juga kencang pastinya. Pastikan Anda memiliki ping di bawah dari 100. Karena, kalau kecepatan internet Anda melambat, maka Anda akan mengalami lag dan tentunya akan berpengaruh terhadap permainan Anda nantinya. Saat Anda mulai menyerang dan lag, maka Anda pasti kesulitan untuk mengontrol hero Anda serta tidak telat mengeluarkan skill atau combonya. Alhasil, hero Anda pun tewas dan kalah.

2. Pilihlah emblem yang sesuai karakter hero Anda

Ada berbagai macam jenis emblem yang disediakan di game Mobile Legends ini. Setiap emblem itu pun disesuaikan dengan karaker dari masing-masing hero yang Anda miliki. Emblem sangatlah mempengaruhi kemampuan dari hero yang Anda miliki saat pertarungan nantinya. Kalau Anda memang menggunakan emblem yang tepat dengan level yang juga sudah tinggi, maka hero yang Anda gunakan tersebut pastinnya bisa mendapatkan tambahan power, HP, kecepatan, magic, dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu contoh yang paling mudah adalah misalnya tim Anda ini kekurangan hero dengan emblem Tank, maka Anda pun harus pintar memilih item yang bisa sesuai dengan emblem Tank tersebut. Item yang sesuai dengan emblem Tank itu seperti item yang memberikan banyak HP dan juga pertahanan. Tapi, kalau hero yang Anda gunakan adalah marksman, maka sebaiknya gunakanlah item yang bisa menambah kecepatan dan juga serangan.

3. Pilih hero yang tepat untuk tim

Game Mobile Legends ini memang mengharuskan Anda untuk bermain dengan rekan tim. Kalau memang dalam rekan tim Anda ini sudah memilih setiap heronya, dan ternyata ada pemberitahuan kalau hero untuk jenis supports atau tank kurang, maka Anda pun harus melengkapi kekurangan tersebut. Untuk membuat tim yang kuat, maka Anda harus memliki hero dengan kemampuan karakter Tanker, Assasin, Marksman, dan juga Mage. Semua bagian dari hero tersebut haruslah terisi dengan lengkap agar lebih mudah dalam mengalahkan lawan Anda.

4. PIlihlah ability yang sesuai dan kenali skill hero Anda

Setelah Anda memilih Hero dan juga jenis Emblem, maka pada tahap selanjutnya Anda harus memilih ability atau spell yang tepat. Untuk Anda yang memang menggunakan hero Marksman misalnya, sebaiknya memilih spell yang bisa memberikan Anda kemampuan kecepatan, baik itu kecepatan serangan atau pun kecepatan untuk kabur saat diserang. Karena, hero Marksman itu rata-rata memiliki HP kecil, sehingga akan sangat berpengaruh besar saat diserang oleh musuh. Pemilik hero Marksman itu hanya bisa melakukan serangan dari jarak jauh saja dengan tembakan-tembakannya. Pasangan yang paling cocok untuk hero Marksman ini adalah hero Tanker atau Assasin. Sehingga Anda pun tidak menjadi sasaran utama dari hero-hero musuh.

5. Fokuslah menaikkan level di awal

Nah, kalau semua pemilihan di atas sudah Anda sesuaikan dengan hero Anda, maka saatnya Anda memulai permainan. Di awal permainan hal yang paling penting untuk Anda perhatikan di sini adalah level. Jika level Anda masih rendah, maka skill dari hero Anda tentunya belum muncul secara keseluruhan. Anda pun memiliki jumlah coin yang tentunya masih sedikit. Kalau coin masih sedikit, mak Anda tentu belum bisa membeli item yang sesuai kemampuan Hero Anda. Untuk itu, Anda harus fokus menaikkan level Anda di awal-awal permainan, agar kemampuan tempur Anda bisa lebih baik.

6. Fokus pada minion dan Hero musuh dari pada monster hutan (Creep)

Salah satu kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh para pemain Mobile Legends ini adalah menganggap game ini seperti game Dota. Gameplay dari Mobile Legends ini memang mirip Dota, tapi cara bermainnya tentu berbeda. Kalau di Dota membunuh creep atau monstre hutan itu sangat membantu menaikkan level. Di game Mobile Legends ini sangatlah tidak membantu. Kalau Anda terlalu sibuk untuk membunuh semua creep tersebut, maka tower Anda pun akan cepat di runtuhkan oleh musuh.

Maka dari itu, untuk bisa mendapatkan banyak coin dan juga menaikkan level, sebaiknya fokus membunuh monster atau hero lawan saja.

7. Pertahankan Tower

Seperti yang telah Saya bahas di atas, kalau Anda terlalu sibuk membunuh semua creep di hutan, maka tower Anda pun akan dijatuhkan oleh lawan. Jumlah coin dan xp yang didapatkan dari membunuh minion atau hero masih jauh lebih banyak dibandingkan membunuh creep. User-user yang kerjanya hanya membunuh creep sebaiknya Anda tinggalkan saja. Karena, Saya jamin tim Anda pasti akan kalah. Kalau memang Anda sangat ingin membunuh creep dan mendapatkan item rare dari semua creep tersebut, maka lakukanlah setelah semua tower lawan sudah hancur, dan minion Anda sudah berubah menjadi super minion. Ini langkah yang benar!

8. Pilih Item yang Sesuai

Untuk bisa mendapatkan item yang Anda inginkan, maka Anda harus membelinya dengan coin yang Anda miliki. Harga dari item ini berbeda-beda, dan tentunya juga bertingkat-tingkat. Semakin mahal item tersebut, maka penambahan untuk performa hero Anda pasti akan lebih baik. Akan tetapi, saat membeli item Anda sebaiknya sesuaikan dengan skill dari hero Anda. Kalau Anda masihlah pemula, maka Anda beli saja item yang dimunculkan di sudut kanan atas. Semua item tersebut adalah item yang disarankan untuk Anda dan telah disesuiakan kemampuan hero Anda.

9. Jangan asal maju dan jangan egois

Hal ini sebenarnya sering sekali Saya lakukan sendiri. Akan tetapi, tentunya Saya memiliki taktik sendiri untuk bisa tetap bertahan. Tapi, kalau Anda masih pemula, maka sebaiknya Anda jangan asal maju saja dan jangan bersikap egois yaitu pergi sendiri. Anda harus selalu dikawal oleh teman Anda yang memiliki kemampuan tanker atau serangan fisik jarak dekat. Saran dari Saya juga kalau Anda masih pemula, sebaiknya menggunakan hero Marksman saja agar bisa menyerang dari jarak jauh.

10. Fokus menghancurkan tower

Untuk membuka jalan ke base musuh Anda, maka Anda diharuskan untuk menghancurkan setiap tower yang. Pasalnya, tower ini memiliki serangan yang cukup kuat. Bahkan, hero Tanker yang memiliki HP dan pertahanan kuat bisa tewas hanya dengan kurang dari 10 kali tembakan tower. Tips menyerang tower itu adalah jangan sendiri dan jangan jarak dekat. Anda harus menunggu minion maju terlebih dulu menyerang tower tersebut, setelah tower fokus menyerang minion, barulah Anda maju untuk menyerang towert tersebut.

Dengan menghancurkan tower musuh, maka Anda prajurit minion Anda pun akan naik level menjadi super minion, yang tentunya kemampuannya pun meningkat.

Nah, itulah 10 tips dari Saya saat bermain Mobile Legends, yang memungkinkan Anda untuk menang dalam pertempuran. Selamat mencoba.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY