Buat kita para cowok jaket itu fungsinya gak Cuma menghangatkan tubuh atau buat menghindari masuk angin kalau harus pulang malam. Tapi jaket itu fungsinya buat bikin tampilan jadi ganteng maksimal, meski kadang sih tampilan ama muka beda jauh haha becanda bro kamu ganteng kok kalau diliat ama cewek yang matanya rabun ayan haha.

Kalau kita berbicara tentang jaket, saya berani taruhan kalau kamu-kamu itu gak ngerawat jaketmu dengan bener. Malah yang kamu tahu itu pokoknya langsung di cuci aja kalau udah kotor atau baunya udah kebangetan yang bikin kamu sendiri pengen muntah.

Nah, ternyata nih bro menurut salah seorang teman yang kebetulan doi itu salah satu pengusaha distro khusus jaket gak semua jaket itu bisa dicuci kayak kolor kamu yang tinggal masukin ke mesin cuci aja. Beda jenis ternyata beda juga cara merawatnya. Pengen tahu kan bro? langsung aja deh, nih jenis dan cara merawat jaket yang harus kamu tahu.

Jaket Kulit

Buat kita jaket kulit itu ibaratnya perlengkapan yang paling wajib buat tampil maskulin dan gahar. Sekali pake rasanya itu kayak langsung ganteng maksimal. Cuma dari pengalaman nih ya, kebanyakan cowok-cowok itu malah kurang merawatnya.

Emang sih jenis jaket yang satu ini lumayan ribet tapi buat perawatan sebenarnya gak susah amat bro! Bahkan nih ya kamu gak musti ngerendamnya semalaman, cukup hatimu aja yang kerendam perasaan cinta yang terbalaskan haha. Untuk merawat, kamu hanya perlu melapnya dengan kain basah terus kalau dijemur jangan kenain matahari langsung karena bisa ngerusak kulitnya. Kamu juga gak boleh nyimpen sembarangan, usahakan kalau udah kering gantung dalam lemari.

Jaket Windbreaker yang Berbahan Parasut

Jaket ini sih biasanya paling akrab sama anak gunung, karena fungsinya emang untuk menghangatkan plus bikin tampilan makin keren. Karena itu gak jarang jaket ini juga dipake ama pengendara motor nih. Kalau kamu termasuk salah satu penggemarnya, perawatan jaket ini bisa dibilang cukup menyita waktu bro.

Pastiin kamu tidak nyuci dengan mesin cuci tapi secara manual bro alias dikucek aja. Tapi nguceknya juga jangan kayak waktu kamu abis ditikung temen santai aja. Kamu juga gak boleh ngerendamnya kelamaan karena bisa ngerusak dan ngebikin jaketmu luntur. Waktu kamu jemur, usahain kamu naruhnya di garasi rumah aja jangan dibawah sinar matahari langsung.

Jaket Bomber

Jaket yang tenar setelah dipake sama RI 1 ini bisa dibilang salah satu jenis jaket yang jadi andalan buat anak-anak muda. Untuk jenis jaket yang satu ini cara merawatnya paling gampang diantara jenis jaket lainnya. Kamu hanya perlu nyucinya dengan deterjen biasa plus pelembut gampang kan?

Jaket  Varsity

Mirip-mirip sih sama jaket bomber, tapi jaket yang juga dikenal dengan nama jaket baseball ini butuh perawatan yang beda dengan bomber. Karena jaket varsity ini punya bahan cotton fleece yang perawatannya emang gak boleh sembarangan. Untuk perawatan kamu gak boleh ngerendam kelamaan apalagi waktu nyucinya disikat. Gak boleh bro karena itu bikin rusak! Waktu ngejemurnya juga kamu gak boleh ngejemur di matahari langsung biar warnanya gak ngilang.

Nah itu aja sih bro! selamat mencoba deh.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY