Buat para cewek-cewek hijabers, hijab atau yang sebagian orang bilangnya jilbab yang bagian dari Keimanan kita kepada Sang Pencipta sudah pasti jadi hal penting kan? bahkan kalau diibaratkan buat cewek-cewek hijabers mending kehilangan pacar ketimbang harus lupa naro hijab kesayangan. Pasti kamu-kamu juga kayak gitu kan?

Dari yang saya perhatiin sama temen sesama cewek, mereka yang berhijab itu kadang emang sering banget ngalamin kayak gitu. Biasanya sih karena udah kepalang buru-buru sampai cara menyimpannya yang gak disiplin, yang saking capeknya seharian beraktivitas pas nyampe rumah bawaannya pengen langsung rebahan karena udah kelewat gerah.

Nah, buat kamu-kamu nih para hijabes selain merhatiin gimana cara nyucinya kamu-kamu juga harus tahu gimana cara menyimpan jilbab di lemari biar tetap rapih dan yang penting kamu gak harus sampe kelabakan nyarinya. Yang bisa ngebuat harimu yang tadinya menyenangkan jadi bikin bete. Apa aja yang sebaiknya kamu lakuin?

Biar Jilbabmu Gak Kecampur ama Koleksi Baju Mending Sediain Spot Khusus untuk Jibab

Mungkin masih banyak nih yang kebiasaan menyimpan jilbab di tempat yang sama dengan pakaian. Hal kayak gini sebenarnya jadi faktor yang paling sering ngebuat kamu jadi ribet buat nyarinya. Kenapa? karena biasanya jilbab bakal ketutupan pakaian yang baru, apalagi kalo udah buru-buru. Karena ngambilnya yang penting cepet bukan gak mungkin pakaian malah nutupi jilbab.

Nah, biar hal kayak gini gak kejadian waktu kamu nyimpan jilbab di lemari, mending kamu sediain tempat khusus buat menyimpan jilbab kamu. Yang paling simpel sih kamu bisa beli gantungan khusus jilbab.

Biar Gak Saling “Ngerecokin” Pisahin Jilbabmu Berdasarkan Material

Kalau yang saya liat ama temen saya itu, biasanya kalau lagi ngambil jilbab suka ada tuh yang ikutan nempel atau ikut ketarik. Sepele emang Cuma bisa bikin ribet kan ladies?

Nah, karena itu biar gak kejadian kamu mending pisahin jilbab sesuai bahannya. Seperti bahan sifon, katun dan viscose dipisahin dari jilbab yang berbahan scarf atau bahan lainnya.

Biar Jilbabmu Gak Bau Apek Sediain Pewangi Khusus Lemari

Dari banyak pengalaman sih, jangankan hijab baju yang disimpan di lemari aja kalau lama gak dipake atau karena nyucinya gak beneran kering. Baju itu biasanya jadi bau apek. Hal kayak gini udah pasti bikin malu kan? apalagi kalau harus tampil di depan banyak orang, udah jalan dengan PD-nya tapi orang-orang yang melintas pada muntah-muntah (haha gak juga sih sampe segitunya).

Nah, biar jilbabmu gak bau apek kamu bisa sediain pewangi khusus lemari. Ini sih udah banyak banget di jual jadi kamu gak harus bingung lagi. Apalagi kan udah bisa belanja online kalo emang kepalang mager di kamar.

Biar Gak Kalang Kabut Nyarinya Pisahin Jilbab yang Sering Dipake Plus Jilbab yang Bercorak

Nah, yang terakhir nih waktu kamu menyimpan hijab atau jilbab di lemari kamu juga sebaiknya pisahin jilbab yang sering kamu pake dengan yang enggak. Selain itu pisahin juga hijab sesuai warna dan coraknya. Pisahin jilbab yang sama warnanya dengan yang berbeda warna, begitu juga dengan hijab yang warnanya polos dengan yang bercorak. Tujuannya biar kamu gak ribet nyari dan gak ngebuat koleksi hijabmu jadi berantakan.

Gampang kan? selamat mencoba ya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY