Seorang pekerja tidak selamanya bisa 100 persen fit setiap hari, karena ada kalanya kondisi tubuh yang menurun membuat tubuhnya jadi terserang penyakit.

Seperti itulah kondisi yang harus dihadapi setiap pekerja, bahkan kadang meski sedang sakit mereka kadang tidak dapat meninggalkan pekerjaannya. Tidak lain karena pekerjaan sedang menumpuk atau karena ada beberapa pekerjaan yang tidak dapat ditunda. Mau tidak mau harus tetap bekerja saat tubuh sakit.

Bekerja saat Tubuh Sakit oleh SegiEmpatHanya saja, hal ini pun sebenarnya berada dalam posisi dilematis. Karena disaat tubuh sedang sakit semua hal jadi tidak maksimal. Hilang konsentrasi dan tubuh jadi lemah bisa menjadi pembunuh semangat untuk bekerja, alhasil pekerjaan yang dikerjakan pun jadi tidak maksimal.

Nah, agar Anda tetap semangat saat bekerja ditengah kondisi tubuh yang sedang terjangkit penyakit, saya punya beberapa cara yang semoga bisa membantu Anda.

Kenali Kondisi Tubuh Anda

Sebelum Anda memutuskan untuk bekerja, pastikan lebih dulu Anda mengetahui kondisi fisik tubuh Anda. Hal ini berarti Anda harus benar-benar merasakan seberapa parah penyakit yang Anda alami dan seberapa mampunya Anda untuk bangkit dari tempat tidur dan berangkat ke tempat kerja. Jika parah maka tentu Anda tidak bisa memaksakan diri.

Mulai Hari dengan Sarapan

Sarapan sangat penting untuk Anda lakukan. Bekerja saat sakit membuat tubuh Anda butuh tenaga ekstra, maka dari itu pastikan Anda sarapan sebelum ke kantor. Pastikan pula Anda mengkonsumsi makanan sehat, tidak hanya saat sarapan tapi juga saat makan siang. Kalau perlu tunjang dengan multivitamin.

Terapi Air Putih

Jika Anda merasa tubuh Anda masih cukup kuat untuk bekerja, selain sarapan Anda juga sebaiknya memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda selama bekerja. Konsumsi 8 gelas air putih selama bekerja, hal ini mungkin akan membuat Anda rutin ke kamar kecil tapi cara ini akan sangat membantu menghilangkan rasa lemas Anda saat bekerja.

Manfaatkan Waktu Istirahat dengan Baik

Sangat dipahami kalau pekerjaan Anda sedang banyak-banyaknya, tapi hal yang penting untuk Anda lakukan tetaplah menjaga kondisi tubuh Anda. Karena itu di jam istirahat Anda sebaiknya memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Sempatkan diri Anda untuk merebahkan diri sambil meluruskan kaki. Cara ini sangat efektif untuk melemaskan otot-otot tubuh dan mengumpulkan kembali energi.

Terapi Musik

Selama bekerja, Anda juga bisa memanfaatkan musik sebagai terapi. Musik punya pengaruh yang sangat luar biasa pada otak, bahkan musik adalah obat alami paling primitif untuk menghilangkan penyakit. Dengarkan musik yang Anda sukai saat bekerja, tapi pastikan Anda tidak mengganggu orang lain. Musik kesukaan Anda akan membuat Anda semangat dengan begitu Anda jadi lebih fokus untuk bekerja meski tubuh sedang sakit.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY