Bangku perkuliahan merupakan jenjang pendidikan yang berbeda dengan bangku SMA. Selain suasananya yang tentu saja berbeda, bangku perkuliahan juga memberikan pengajaran yang jauh lebih spesifik. Ibarat pensil, SMA itu untuk mengupas bagian “kulitnya” sementara bangku kuliah itu untuk mempertajam.

6 Cara Sukses yang Tidak Ada Dibangku Kuliah oleh SegiEmpatHanya saja ternyata berkaca dari orang-orang sukses dunia, ada beberapa hal yang tidak diajarkan dibangku kuliah mengenai bagaimana caranya meraih sukses. Apa saja? Berikut 6 cara sukses yang tidak ada dibangku kuliah.

Tujuan yang Ingin Dicapai

Apa yang paling ingin Anda capai dalam hidup Anda? tentunya Anda akan menjawab kalau Anda ingin sukses bukan? Tapi yang dimaksud disini bukan hanya sekedar kesuksesan melainkan kesuksesan seperti apa yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses atau seorang peneliti atau pakar hukum yang sukses. Nah, hal ini tentu tidak banyak kita dapatkan di bangku kuliah, yang ada setiap hari kita diminta untuk menghapal teori.

Koneksi yang Luas

Memiliki banyak koneksi adalah salah satu cara penting untuk bisa meraih kesuksesan. Tapi lagi-lagi hal ini tidak banyak kita dapatkan di bangku perkuliahan. Untuk hal ini Anda bisa mempelajarinya di luar perkuliahan dengan terus melatih kemampuan bercakap, kemampuan bersosialisasi dan tahu kapan harus mengatakan ya dan kapan tidak. Koneksi yang luas akan sangat membantu Anda khususnya untuk Anda yang ingin karirnya terus berkembang.

Skala Prioritas

Sebagai manusia kita tentu saja punya keterbatasan. Tapi sebenarnya dari keterbatasan itu kita bisa belajar hal baru, salah satunya mengenai skala prioritas. Jangan salah ini adalah salah satu cara yang harus Anda kuasai jika ingin sukses. Tahu tugas mana yang lebih prioritas untuk Anda kerjakan dan mana yang bisa Anda tunda sangat membantu Anda dalam melihat hal mana yang memberikan Anda keuntungan lebih dan tidak.

Kemampuan untuk Mengubah Kritik

Sebuah kritikan memang selalu tidak mengenakkan, bahkan sekarang ini kebanyakan orang justru saling beradu karena kritikan. Padahal orang-orang sukses justru bisa menerima kritikan dengan baik, bedanya mereka mampu mengubah kritikan untuk mendongkrak kinerja ataupun pemikirannya. Dimana yang lain justru saling menghujat. Apakah ini kita dapatkan dibangku perkuliahan? Faktanya kebanyakan orang justru langsung drop apalagi saat berhadapan dengan dosen.

Bernegosiasi

Salah satu cara sukses yang tidak ada dibangku perkuliahan adalah kemampuan bernegosiasi. Jangan salah negosiasi bukan hanya tentang perekonomian melainkan sebuah komunikasi penting demi mendapatkan tujuan yang diinginkan. Sayangnya kemampuan seperti ini sulit untuk kita temukan diperkuliahan, dimana setiap orang kebanyakan sibuk dengan tugasnya masing-masing. Tapi tenang, kemampuan ini bisa Anda dapatkan dengan terus mengasah kemampuan Anda dalam hal bersosialisasi, dan tentunya membaca setiap peluang yang ada.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY