Jadi tipikal orang yang dikit-dikit malu itu banyak gak enaknya. Kalau urusan sama cewek, kita jadi gak menarik sama sekali. Apalagi, jadi pemalu itu bikin cewek gak nyaman sama kita. Sedangkan kalau dalam hal karir, tipikal pemalu itu selalu jadi korban yang terjajah apalagi sama tipikal orang-orang yang kayak kucing. Yang kalau lagi sama bos itu pasti selalu ngejilat dari ujung kaki sampe ke kutu-kutunya sekalipun.

Karena lebih banyak gak enaknya itu berarti sifat pemalu ini harus bisa dihilangin, meski gak sampe hilang ke akar-akarnya ya paling enggak bisa diminimalisir lah. Tapi emang sih gak gampang, dan pastinya butuh usaha nyata. Karena itu nih saya kasih 4 tips & cara biar gak jadi orang yang pemalu lagi.

4-Tips-&-Cara-Biar-Gak-Jadi-Orang-yang-Pemalu-oleh-SegiEmpatOrang yang Pemalu Cenderung Merasa Rendah Diri tapi Kenapa Tidak Berusaha Buat Ngerubah Penampilan Diri?

Di buku formula cinta yang saya rangkumkan dengan teman-teman penulis SegiEmpat, dalam hal cinta malu itu paling bikin cewek ilfeel. Mungkin waktu pertama sih masih bisa dimaklumi tapi lama kelamaan sifat pemalu itu bikin ilfeel cewek-cewek. Kenapa? karena cewek ngeliat cowok yang pemalu itu bukan Cuma gak menarik tapi nge-betein.

Kira-kira apa sih yang bikin orang jadi malu? Percaya atau tidak merasa rendah diri adalah faktor yang paling utama khususnya masalah penampilan. Cuma yang paling unik itu kebanyakan orang sebenarnya tahu tapi gak mau ngerubah. Coba deh kamu ngerubah penampilanmu, bukannya kalau kamu tampil menawan pasti kamu pun bangga dengan dirimu sendiri bukan?

Orang yang Pemalu itu Hobinya sama HP Jadinya Kurang Berinteraksi, Coba deh Tinggalkan Kebiasaan itu dan Mulai Ngobrol sama Orang Disekitar

Ini sih sebenarnya gak Cuma kejadian waktu PDKT aja, tapi kalau lagi bergaul pun banyak orang yang kayak gini. Paling sering itu, waktu ngobrol di sosmed, serunya bukan main tapi pas giliran ketemu jangkrik yang lagi disko aja sampe kedengeran. Bukan Cuma gak bisa ngomong tapi karena masing-masing sibuk dengan HPnya.

Biar gak jadi orang pemalu coba deh stop semua kebiasaan itu, mulailah memberanikan diri buat ngobrol sama orang lain. Latihan paling gampang itu kalau kamu lagi nunggu di halte, kan banyak orang tuh nah kamu bisa coba menyapa atau sekedar melempar senyum sambil ngobrol apa aja. Tapi kamu jangaan sekedar ngobrol aja, kamu juga harus aktif berkomunikasi. Bukannya pas orang lain ngomong kamu malah cuek.

Stop! Mikirin Hal yang Kamu Khawatirkan

Selain merasa rendah diri, hal lain yang paling sering bikin orang jadi malu itu karena terlalu khawatir.  Dari A sampai Z semua dikhawatirkan, gimana kalau nanti gak nyambung? Gimana kalau nanti dia gak ngerti apa yang saya omongin? Gimana kalau, ini, itu bla bla bla bla bla.

Semakin khawatir pasti semakin malu untuk memulai, jadi coba deh beranikan diri buat ngilangin semua kekhawatiran itu. Misalnya kalau kamu tadinya khawatir buat menatap mata lawan bicaramu, coba beranikan diri buat menatapnya. Gak perlu mikirin macam-macam liatin aja kayak waktu kamu liatin Miyabi. Masa kalau nonton doi bisa orang lain gak bisa sih?

Kalau Ada Satu Hal yang Berhasil Kamu Lakukan Gak Perlu Ragu Buat Muji Diri Sendiri

Nah ini juga paling ampuh nih buat ngedongkrak rasa percaya dirimu. Kalau salah satu hal di atas bisa kamu lakukan, jangan ragu buat memuji dirimu sendiri. Hal seperti ini bakal ngebangun alam bawah sadarmu sob! percaya sama saya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

  1. Maaf mau nanya ada akun fb gak ya? agar saya bisa dapat pencerahan dari sana,karna saya lihat “SEGI EMPAT” ini bisa bermanfaat buat saya nantinya,terimakasih saya tunggu kabarnya ya

LEAVE A REPLY