mudik sambil liburan oleh Cara SegiEmpatLebaran adalah saat kita untuk pulang kampung dan bertemu dengan keluarga lainnya. Tapi akan lebih seru jika kita bisa mudik sambil berlibur. Dengan begitu, kegiatan pulang kampung akan menjadi momen yang begitu menyenangkan dan berkesan.

Bagi Anda yang ingin mudik, berikut ini adalah tips mudik sambil liburan:

  • Mencari Informasi Tentang Tempat Wisata yang Ada

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi tentang objek wisata yang seru dan menarik di kampung halaman. Bisa jadi Anda adalah penduduk asli tempat tersebut namun akan selalu tempat baru yang seru dan menarik yang luput dari perhatian Anda. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda bertanya pada keluarga atau mencari informasi lewat internet.

  • Bawa Barang Seperlunya

Anda akan semakin mudah untuk melakukan perjalanan jika barang bawaan Anda semakin sedikit. Oleh karena itu, usahakan bawa barang seperlunya dan yang dibutuhkan. Dengan demikian, Anda akan semakin mudah untuk menjelajah.

  • Memeriksa Jadwal Operasional

Ada baiknya jika Anda memeriksa jadwal operasional objek wisata tujuan karena bisa saja tempat tersebut tutup pada hari raya atau hanya buka pada saat tertentu. Anda tentu tidak mau kecewa ketika tiba disana namun tempat tujuan ternyata tutup. Cobalah untuk memeriksa jadwalnya di situs resminya. Atau bisa juga Anda bisa menelepon objek wisata tersebut untuk mengetahui informasi buka serta harga tiket masuknya.

  • Menyiapkan Uang Kecil

Sebaiknya Anda menyiapkan uang kecil jika akan mengunjungi tempat wisata. Uang ini akan Anda gunakan untuk membeli tiket masuk atau membayar. Dengan begini, Anda tidak perlu menunggu lama saat membeli tiket dan Andapun tidak akan menimbulkan antrian panjang. Jangan pernah andalkan kartu debit atau kredit karena tidak semua tempat menerima pembayaran dengan cara ini.

  • Datang Saat Masih Sepi

Hampir semua objek wisata pasti akan ramai saat libur lebaran, apalagi jika tempat tersebut sudah terkenal. Namun Anda bisa menyiasati ini dengan datang pagi, disaat tempat tersebut belum buka atau baru saja buka. Dengan begitu, Anda bisa menikmati suasana di tempat tersebut. Ada beberapa tempat wisata dimana Anda bisa menikmati sunrise yang indah. Oleh karena itu, usahakan Anda tiba disana saat masih sepi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY