menikmati kopi berkualitas bagi pemula oleh Cara SegiEmpatKopi adalah salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang. Rasa kopi yang begitu nikmat, wanginya yang menggoda membuat banyak orang yang memburu minuman ini. Di dunia ini sendiri, ada berbagai rasa kopi yang dinikmati oleh para pecinta kopi. Bagi para pecinta kopi, mereka tidak berpikir panjang untuk merogoh koceknya hanya untuk menikmati secangkir kopi.

Untuk di Indonesia sendiri, salah satu jenis kopi yang sangat terkenal adalah Kopi Luwak. Kopi yang berasal dari hasil fermentasi Luwak ini memiliki harga yang cukup mahal. Namun hal itu tidak menyurutkan keinginan pada pecinta kopi untuk menikmatinya.

Cita rasa kopi membuat semua orang penasaran ingin tahu kualitas dari sebuah kopi. Namun tidak semua orang bisa mengetahui hal itu. Apalagi bagi Anda yang baru saja mencoba untuk menjadi seorang penikmat kopi. Bagi Anda yang sedang mengalami hal ini, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengenali dan menikmati kopi berkualitas:

  • Melakukan Percobaan

Jika Anda bingung memilih kopi yang akan Anda coba, Anda bisa menyakan hal tersebut pada barista. Dia mungkin akan membagi ilmunya tentang kopi dan menjawab pertanyaan yang Anda ajukan tentang kopi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai macam kopi yang disediakan di cafe tersebut.

  • Pilih Kopi yang Aman

Saat akan mencoba kopi, sebaiknya Anda memilih latte atau cappucino yang lebih aman dan juga lebih ringan.

  • Segera Diminum

Saat barista telah menyediakan kopi, sebaiknya Anda segera menhidupnya. Hal ini agar cita rasa dari kopi tersebut tetap terjaga sampai ke lidah Anda. Anda tidak perlu khawatir suhu tinggi dari kopi itu akan membakar lidah Anda.

  • Tidak Menambahkan Gula

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah jangan menambahkan gula pada kopi yang masih panas, apalagi jika yang akan Anda hidup adalah kopi Arabika. Hal ini Anda lakukan agar gula tidak mengubah karakter serta rasa dari kopi itu sendiri. Setelah itu, mulailah kurangi jumlah gula sedikit demi sedikit pada kopi yang akan Anda nikmati agar lidah Anda bisa semakin merasakan cita rasa asli dari kopi.

  • Tips Menikmati Espresso

Jika Anda ingin menikmati espresso, sebaiknya terlebih dahulu Anda menikmati kopi hitam dengan brewing. Hal ini membuat kopi tersebut lebih lembut dan ringan meskipun Anda harus menunggu lebih lama.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY