Kamu-kamu semua pasti pada punya mimpi jadi milyarder kan? emang sih kalau ngeliat hidup mereka itu kayak gak pernah ada susahnya. Gimana mau susah kalau pengen apa-apa kayak gak mikir pokoknya langsung beli aja, gak kayak kita yang pengen apa-apa pasti dipikir plus dihitung dulu. Mulai dari cicilan motor, tagihan kartu kredit, hutang sabun di tetangga sampai hutang di kantin yang harus dipikirin.

Nah, kamu-kamu pernah gak ngerasain tanggal muda tapi kayak tanggal tua? Yang baru seminggu gajian minggu depannya udah kere aja, bahkan kamu aja sampe bingung gaji kamu itu habis karena apa.

Well, hal kayak gitu sebenarnya bukan Cuma kamu aja yang ngalamin sob! banyak yang kayak gitu juga. Sebenarnya kejadian seperti itu bukan karena mata kamu yang jelalatan yang ngeliat apa-apa langsung diembat aja. Tapi karena cara mengelola keuangan kamu yang salah. Buat kamu-kamu nih sob! saya punya beberapa masukan dari seorang milyarder tentang gimana caranya mengelola uang. Jangan salah biar pun mereka gak pernah kehabisan tapi mereka juga jago mengatur keuangan sob! Apa aja caranya? nih 6 cara mengelola uang ala milyarder.

Kalau Udah Gajian Hal Pertama yang Jadi Pengeluaran itu Kebutuhan Bukan Keinginan

Kebutuhan hidup harus selalu jadi prioritas utama sob! bukannya setiap deket gajian bukan ngitung kebutuhan yang ada malah sibuk nyari barang baru di ol shop. Kalau gini mah kamu gak bakal jadi milyarder.

Kebutuhan seperti pangan, air, listrik, makanan harus selalu jadi prioritas. Tujuannya biar kamu gak numpuk utang buat kebutuhan hidup karena udah kepalang gelap mata ngabisin duit gajian.

Buat Penampilan itu yang Penting Sesuai Gak Harus Baru Tiap Hari Apalagi dari Desainer Kenamaan

Soal penampilan sih emang semua bebas untuk tampil terbaik, tapi tampil terbaik itu gak harus sampe ngebuat orang bilangnya “wuihh merk baru lagi tuh, beli dimana harganya berapa?”. Penampilan terbaik itu yang penting cocok dan sesuai gak harus pamer sob!

Kartu Kredit itu Harusnya Buat Keperluan Mendadak Bukan untuk Kebutuhan

Kartu kredit emang bisa jadi penolong disaat kita benar-benar butuh, tapi jangan jadikan kartu kredit lebih dari itu. Misalnya gaji dijadiin pemuas nafsu sementara kartu kredit malah dijadiin pemenuh kebutuhan. Itu salah sob! buat apa punya kartu kredit yang berjubel tapi isinya utang semua?

Gak Usah Malu Hidup Seadanya Daripada Hidup Mewah Tapi Dikejar-Kejar “Lintah”

Ngeliat nyamannya orang hidup dengan kemewahan bak sosialita emang ngebuat kita jadi pengen ikutan. Tapi seperti kata pepatah kalau belum bisa punya mobil ya gak usah cukup sepeda aja. Jangan sebaliknya baru bisa punya sepeda udah maksa buat punya mobil.

Mengelola Uang itu Gak Cuma Menabung tapi Gimana Kamu Bisa Investasikan Sebagian Keuanganmu

Mengelola uang emang cara terbaik itu adalah dengan berhemat alias menabung. Tapi sebenarnya mengelola uang itu gak Cuma sebatas menabung aja. Mengelola uang itu tentang gimana kamu bisa menyesuaikan kebutuhan dan menyisihkan untuk investasi masa depan.

Berhemat itu Emang Menabung Tapi Menabung Bukan Berarti Kamu Lupa Buat Berbagi

Percaya deh sama saya, berbagi untuk sesama dengan bersedekah itu gak bakal bikin kamu kehabisan uang. Bahkan dengan kamu bersedekah maka uangmu akan bertambah. Tapi ya bukan dengan ikut pesugihan juga sob!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY