Makan enak di tempat yang instagramable? Hmm siapa sih yang gak mau? Ya itung-itung kan ada bahan baru buat di post di sosmed.

Emang sih gak semua tempat makan kekinian itu mahal, ada juga yang ramah di kantong. Cuma mayoritas kan emang pesennya nasi goreng yang porsi kobokan tapi bayarnya sampe puluhan ribu, iya kan?

Gak masalah sih kalau emang duit lagi ada, tapi masalahnya ya kalau duit di dompet ama ATM udah menipis. Udah gitu yang ajak temen-temen setongkrongan atau mungkin gebetan, hmm gengsi dong kalau ngaku lagi kere? Apalagi buat kamu-kamu yang hobinya pencitraan, yang dapet duitnya pas-pasan tapi gaya kayak cucu milyuner haha.

Tapi tenang deh sob! karena sebenernya sih ada kok caranya biar kamu gak kelihatan kere waktu diajak makan di tempat mahal. Mau tahu kan caranya? gak susah kok, kan kamu juga udah terbiasa nyari alasan ya kan?

“Gak Doyan Makan di Tempat Kayak Gitu”

Ngeluarin duit buat makanan yang gak kenyang, rasanya itu emang rugi banget. Jadi ketimbang kamu ngeluarin duit yang bisa kamu pake makan seminggu (haha lebay sih) ya mending kamu bilang aja kamu gak doyan makan di tempat kayak gitu. Apalagi kalau porsinya emang Cuma bisa buat ngelitikin perut haha.

“Masih Kenyang Nih”

Emang sih ada kalanya kamu pengen ngerasain juga makan di tempat mahal, ya meski dari segi tampang dan penampilan cocoknya di warteg kan gak salah haha.

Tapi kalau emang kamunya lagi kere, bilang aja kamu masih kenyang. Cara kayak gini mah mestinya bikin temen kamu ngerti deh. Tapi kalau makin dipaksa ya udah ikut aja tapi pesennya cukup es teh manis.

“Gak Dulu Deh Ada Urusan Lain”

Punya urusan lain yang mendadak dan lebih penting. Ini bisa banget nih kamu jadiin alasan juga buat nolak ajakan temen kamu. Misalnya urusan kerjaan, eh tapi ikalau cowok sih paling pas kalau soal urusan “Ibu negara” alias pacar.

Nah yang mesti kamu inget, jangan pernah nolak pake cara kayak gini kalau kamu jomblo, bakal ketahuan sob! haha.

“Lagi Diet Nih”

Diet, ini udah alasan yang paling gampang terus masuk akal nih sob! ya mestinya temen-temen kamu sih bisa ngerti. Apalagi kalau kamu emang udah musuhan banget ama timbangan.

Jadi kalau kamu diajak makan, ya udah bilang aja kamu lagi diet. Atau kamu bilang lagi ngejaga pola makan gak mau makan sembarangan apalagi yang gak sehat.

“Yah Gua Udah Ada Rencana Buat Makan di . . .”

Kalau masih kurang, ya udah kamu pake cara ini aja. Kamu bilang aja ke temen-temen kamu kalau kamu udah rencana makan di tempat yang biasa, ya apalagi kalau bukan tempat yang lebih murah, lebih enak dan porsinya lebih banyak.

Gimana asik kan? jadi kamu-kamu udah pada tahulah kalau ada temen yang diajak makan terus bilangnya kayak gitu itu artinya dia lagi kere haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY