Makin dekat lebaran sebenernya sih orang-orang pada makin semangat, kenapa? ya namanya juga menyambut hari kemenangan masa sih gak semangat? Makanya, saking semangatnya kadang ada tuh yang jadi kalap saat belanja, yang baru sadar saat kasir udah nunjukin nominal yang lebih besar dari budget yang dibawa.

Cuma biasanya sih makin deket lebaran ada juga orang-orang yang makin cemas, yang sebenernya sih semangat juga Cuma dibalik itu dia menyimpan kecemasan yang bikin keringatan. Ya persis deh saat kamu lagi kegep “main tangan” yang satu sisi rasanya nanggung banget tapi sisi lain kamu juga cemas karena tahu bakal dimarahin dan seisi rumah jadi tahu kelakuanmu.

Ya apalagi kalau bukan karena mikirin soal pertanyaan “kapan nikah?” atau “pasanganmu mana? Kok gak pernah dikenalin?”

Mumpung momen lebaran sebenernya sih udah momen paling pas buat kamu-kamu ngasih jawaban itu, dengan cara ya udah pastilah ngenalin pacar kamu. Tapi sebelum kamu ngenalin ada baiknya kamu tahu dulu cara-caranya, biar proses pengalannya ama orangtua kamu lancar.

Siapin Dulu

Persiapan itu penting banget sob! biar gak ada momen-momen awkward dan biar orangtua kamu gak kaget.

Jadi hal pertama adalah kamu persiapkan dulu orangtuamu. Sebelum kamu ngenalin orang yang kamu sayang, usahain deh singgung-singgung dikit soal pacarmu. Entah itu anaknya kayak gimana, pendidikan atau pekerjaannya apa dan kamu perhatiin reaksi orangtuamu.

Habis itu baru deh kamu persiapkan pacar kamu. Ya ibarat mau ujian gitu kamu kasih kisi-kisi, entah itu ngasih tahu kesukaan orangtuamu, hobinya apa sampai kebiasaan-kebiasaan yang kamu lakukan di keluargamu.

Minta Dia Buat Tampil Terbaik

Kesan pertama buat orangtua itu penting banget karena ya kesan pertama itu yang bakal nentuin hubungan kalian.

Jadi kalau kisi-kisi udah kamu kasih, sekarang waktunya kamu buat minta dia tampil terbaik. Ngerapihin rambut, berpakaian rapih dan menarik dan yang paling pasti gak ngeluarin aroma-aroma yang bikin kerasukan.

Selain penampilan, tatakrama juga mesti kamu ingatkan. Pastikan dia sotoy, pastikan dia gak ngomong pake ngotot, motong omongan orangtuamu dan yang pasti jangan biarkan dia sibuk dengan gadgetnya saat  ngobrol ama orangtuamu.

Jangan Ada Mesra-Mesraan

Nah ini nih yang paling penting! gak peduli seberapa pengennya kamu karena sebulan kemaren terbelenggu, usahain deh jangan ada mesra-mesraan.

Hal kayak gini bisa ngerusak kesan pertamanya di depan orangtuamu jadi pastikan gak ada mesra-mesraan saat kamu ngenalin si dia. Entah itu sekedar pengangan tangan, ngelus pipi, ngelus kepala atau Cuma sekedar manggil panggilan sayang. Jangan salah sob! selain lebay itu juga bikin orangtuamu berpikir keras.

Segitu aja sih dari saya, dan yang patut kamu ingat ngenalin pacar kamu ke orangtua itu gak jadi jaminan kamu bakal direstuin.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY