Diantara sebagian orang yang lagi seneng-senengnya karena udah gajian, kayaknya masih lebih banyak deh yang belum gajian di tanggal segini. Kamu termasuk salah satunya?

Kalau iya, berarti kamu termasuk orang-orang yang lebaran kemaren belanjanya kesetanan. Ya iyalah masa THR udah abis semua? Padahal baru seminggu lebih lho lebaran. Tapi ya gak usah fokus ke situlah karena nyatanya kebanyakan orang itu emang kalau dapet THR langsung berasa jadi orang paling kaya, yang bawaannya pengen ngebeli semuanya. Cuma karena kenyataannya bukan, ya sama kayak kamu-kamu yang tanggal segini udah krisis. Bahkan bertahan hidup aja kayaknya susah banget.

Well, gak usah khawatir banget sih sob! karena sebenernya obat maag itu bisa di dapatkan di mana saja, ya biar gak makin nyiksa diri gitu karena telat makan mulu. Yang sarapan udah sekalian dengan makan siang hehe. Gak sob! becanda kita ngerti dah gimana perjuanganmu, karena itu kita mau ngasih tips dan cara nih biar bisa ngelewatin tanggal tua yang menyedihkan ini . . .

Bawa Bekal Plus Pulang Cepet

Salah satu hal yang bikin duitmu itu susah cukup adalah aktivitas kamu di luar rumah. Bandingin aja deh sendiri seberapa banyak duit yang kamu keluarin saat di rumah dan di luar rumah. Ya misalnya di kantor, kampus atau mungkin di tempat nongkrong, pasti lebih banyak saat kamu di luar rumah kan?

Nah karena itu mending kamu kurang-kurangin deh aktivitas di luar rumah. Kalau pun emang wajib banget, mending kamu bawa bekal sendiri plus pulang lebih cepet.

Sok Gak Bawa Duit

Kadang sebenernya kamu udah berusaha buat gak keluar rumah, tapi ajakan temen juga gak bisa kamu tolak. Pasti deh ada yang pernah ngalamin ya gak?

Kalau emang kejadiannya kayak gitu ya udah kamu bisa pake trik ini. Jadi misalnya saat kamu makan siang, kamu sok gak bawa duit aja misalnya bilang “bangke, dompet gua ketinggalan” atau “duh lupa narik duit nih ATM gak kebawa lagi” dengan ekspresi kaget plus dikit keringetan biar temen percaya. Tapi ya waspada juga, jangan sampe cara kayak gini ternyata juga dipake ama temenmu haha.

Sediain Sendok/Garpu Bersih

Cara kayak gini hanya bisa dilakuin kalau kamu orangnya ramah ama semua orang. Kalau kamu bawaannya udah kayak bandot tua sombong pula mending gak usah, karena bisa dipastiin gak bakal ngaruh.

Padahal cara kayak gini asik banget sih, kamu Cuma perlu bawa sendok/garpu bersih plus modal PD dan sok asik. Caranya, kalau udah masuk jam makan siang ya udah kamu samperin aja temen-temenmu yang ada di kantin sambil nyicipin makanan mereka. Nyicipnya sekali aja gak usah banyak-banyak, toh kamu masih bisa kenyang kan masih banyak temen lain yang bisa kamu cicipin.

Bilang Sakit

Salah satu cara efektif tapi cukup mencurigakan, apalagi kalau kamu udah kerja terus tiap tanggal tua bawaannya sakit mulu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY