Takut itu semua orang pasti punya, namanya juga manusia yang merupakan makhluk paling sempurna diantara makhluk lainnya pasti emang punya rasa yang tidak dipunya makhluk lain ya termasuk rasa takut.

Bedanya sih ada yang lebih berani mengekspresikan diri dengan rasa takutnya, tapi ada juga (dan biasanya kebanyakan) yang gengsi buat mengakuinya. Hayoo kamu termasuk yang mana nih?

Kalau kamu termasuk tipe yang gengsinya gede, biasanya sih kalau diajakin nonton film horor atau diajakin buat jalan di tempat-tempat kotor pasti deh kamu bakal nutupin rasa ketakutan kamu ya kan? padahal mah sebenernya kamu waspada juga.

Gak ada salahnya sih kamu nutupin itu, toh yang namanya rasa takut kan negatif dan dimana-mana yang namanya hal negatif itu emang mesti ditutupi, ya gak sih?

Nah, buat kamu-kamu deh nih cara ngeles saat kamu ketahuan takut.

“Bukannya Takut Gua Anaknya Emang Suka Kagetan”

Kamu diajak nonton film horor, karena gengesi bakal dicengin kamu yang sebenernya takut terpaksa nonton. Di film horor itu kan tiap adegan nyereminnya bakal dibarengi dengan suara yang ngagetin ya gak?

Nah, kalau emang kebetulan kamu kegep takut ya kamu bilang aja kayak gini. Gak aneh dong kan suaranya emang ngagetin ya gak?

“Siapa yang Takut? Gua gak Takut Cuma Gak Biasanya Aja Kalau Gelap”

Nonton horor itu paling pas kalau keadaannya dibikin gelap, ya biar suasana seremnya makin dapet gitu. Nah, biasanya saat kayak gini momen-momen nyeremin itu bakal makin kerasa banget. Buat ngehindari hal kayak gitu kamu jadi satu-satunya orang yang nolak lampu dimatiin.

Jadi biar gak dicengin kamu bilang aja kamu gak biasa gelap, tidur aja di kamar mesti nyalain lampu. Ya gak salah dong kan semua orang punya hak buat nolak?

“Idih Apaan? Gua Mah Gak Percaya ama Gitu-Gituan!”

Nonton horor kadang ada aja temen yang suka iseng buat nakutin, seringnya sih bilang “awas lo entar pulang ada yang ikut nebeng” biasanya kayak gitu kan?

Biar gak ketahuan kamu takut ya bilang aja kamu gak percaya yang gitu-gituan, ya jaman kan sekarang udah modern masa sih mesti percaya ama hal yang gak nampak? Kalau dari pengalaman nih ya cara kayak gini bukan Cuma ampuh buat ngeles aja tapi beneran bisa ngebantu kamu buat mengatasi rasa takutmu. Karena sebenernya rasa takut itu makin kamu pikirin makin menjadi-jadi.

“Gua Gak Takut! Cuma Geli Aja”

Anggaplah kamu nongkrong di depan rumah, sambil minum kopi terus sambil ketawa gak jelas. Tapi karena nongkrong depan rumah itu biasanya deket got yang notabene adalah habitat tikus dan kecoak kadang makhluk itu suka ikutan keluar kalau ngedenger keramaian.

Mungkin sih kalau Cuma tikus ya bisa lah ditakutin, tapi kalau kecoak hmm beda lagi. Kadang mah kalau diusir sih kecoaknya lari emang tapi larinya gak ngejauh malah makin ngedeketin ya gak? apalagi kalau terbang beuh makin nyeremin deh apalagi terbangnya suka random. Kadang terbang ke belakang baju, ke kepala bahkan kadang ke muka.

Kalau kamu takut ya bilang aja kayak gini, wajar dong ya gak? masa gak geli ama hewat berkaki 6 yang hidupnya di got yang penuh kotoran, lumut, air kecing ampe benih-benih buangan? Geli kan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY