Lagi asik jalan dengan santainya tiba-tiba perasaan kamu jadi gak enak, karena dari kejauhan kamu ngeliat sekelompok orang yang make rompi berwarna hijau terang. Dan seketika saat makin dekat detak jantungmu makin kencang dan tanpa sadar muka kamu yang tadinya seneng berubah jadi panik dan keringat dingin.

Hal kayak gitu ya persis banget lah saat kamu tiba-tiba ketemu mantan, bedanya kalau mantan sih kamu masih bisa sok-sok gak liat entah itu dengan cara pura-pura main hp atau langsung merubah haluan. Lha kalau ketemu pak polisi, boro-boro dah bisa gak ngeliat orang yang tiba-tiba muter balik aja kadang suka dikejar.

Sampai sekarang kena tilang polisi itu masih jadi momok buat sebagian orang, gak Cuma karena gak punya surat-surat yang lengkap tapi yang lengkap aja kadang masih jadi momok. Alesannya sih macem-macem, ada yang masih trauma, ada yang ngerasa Cuma dimanfaatkan ampe ada yang karena emang beneran ketemu mantan. Apapun itu sih sebenernya alesannya Cuma satu gak mau ngeluarin duit buat bayar tilang tapi gak mau dipenjara juga haha.

Aneh sih emang hal kayak gitu, yang udah salah tapi tetep aja gak pengen kena sanksi. Cuma ya gak ada salahnya juga sih emang siapa yang suka kena tilang? Gak ada kan? Nah buat kamu-kamu yang punya mental kayak gitu nih cara ngeles saat ditilang polisi.

Bawa Nama Pejabat

Salah satu cara yang biasanya sih ampuh banget, bahkan udah kebukti kan kemaren ada yang marah-marah sambil menyeret nama pejabat hanya karena gak mau mobilnya di Derek?

Seorang pejabat emang punya nilai ekstra di mata aparat, bahkan udah bukan rahasia lagi kalau kadang ada aja oknum-oknum yang segitu takutnya dengan pejabat.

Nah, kamu juga mesti bisa memanfaatkan itu saat kamu pengen kena tilang. Cuma kamu juga mesti hapal nama-nama pejabat dan alamatnya, terus kamu juga saat ngomong mesti bener-bener meyakinkan.

Bawa Nama Komandan

Masih inget ama kejadian anak SMA cantik yang ditilang? Yang ampe ngamuk-ngamuk sambil bawa nama salah satu komandan kepolisian?

Jujur sih hal kayak gitu gak mempan karena emang kebetulan ada yang video-in terus jadi viral. Gak yakin deh kalau kejadiannya itu gak viral, kemungkinan mah mungkin bakal tetep kena tilang tapi proses selanjutnya bakal ngilang.

Diakui atau enggak hal kayak gitu emang masih bisa dijadikan andalan buat ngeles dari tilang, dan kamu juga bisa manfaatin kayak gitu. Cuma kamu juga mesti tahu nama-nama pejabat polisi yang masih aktif atau baru pensiun, biasanya sih kalau udah bawa-bawa nama komandan bakal jadi berpikir buat mempersulit kenalan komandannya.

Ajakin Makan

Ini nih salah satu cara yang asik dan biasanya paling ampuh buat ngeles. Ya siapa juga sih yang gak seneng kalau diajakin makan gratis lagi? Biasanya sih kalau udah makan gini kamu bakal dimaafin.

Paling asik lagi kalau abis makan kamu ajakin nongkrong sekalian, siapa tahu kan bisa jadi pegangan?

Pasti dah kamu-kamu ada yang mikir “jadi dengan cara-cara di atas itu bisa ngejamin kamu lolos tilang?” bener kan?

Yaelah sob! hari gini masih punya mental kayak gitu? Kalau salah ya udah salah aja, gak usah berusaha nyari pembelaan. Kalau kamu gak pengen kena sanksi karena kesalahanmu ya jangan buat salah lah. Lagian sekarang mah bapak-bapak polisinya udah gak kayak dulu, yang bisa kamu bujuk dengan beberapa lembar duit biru.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY