Pernah gak sih kamu ketemu ama orang yang pedenya kebangetan? Gak Cuma sekali chat udah ngira kamu suka aja, tapi yang apa-apa doi udah ngerasa paling lebih. Pernah gak? ya seenggaknya sih sekali dalam seumur hidup deh.

Tipe orang kayak gini sebenernya gak melulu ngeselin sih, kadang ada enaknya juga. Misalnya kamu malu nanya WC umum di mana karena kebelet, doi bisa jadi solusi banget. Soalnya ya tipe orang kayak gini mah bukan gak punya urat malu lagi tapi emang udah dari lahir gak punya malu. Bahkan sebenernya sih waktu lahir dulu emaknya pengen ngasih nama gak punya malu, Cuma gak enak aja ama tetangga hehe.

Cuma ya gitu deh, kadang selain bisa ngebantu tipe orang kayak gini juga bisa ngeganggu banget. Soalnya orang kayak gini bakal keukeuh banget dengan keyakinannya dalam segala hal, bahkan bisa-bisa doi jadi orang yang ngeganggu hidup kamu banget. Serba salah kan?

Nah, karena itu tipe orang kayak gini mesti dihadepin dengan cara tersendiri. Caranya? nih 4 cara ngadepin orang yang kepedean.

Iya-in Aja

Hal paling menonjol dari tipe orang kepedean itu adalah kegigihannya saat memperjuangkan kemauannya. Doi gak bakal berhenti deh kalau belum ngedapetin apa yang dia mau. Gitu juga kalau lagi ngomong, pokoknya kalau udah ngomong serasa udah paling hebat deh.

Hal kayak gitu emang kadang ngeselin dan bikin malu, tapi ketimbang berdebat ama dia ya udah deh mending iya-in aja. Gitu juga kalau misalnya doi lagi rese di tempat rame, entah itu ketawanya kenceng banget atau ngeliatin cewek dada gede sambil siul terus nanya harga. Biarin aja deh dia mau kayak gimana, kan kalau entar digebukin kamu tinggal bilang gak kenal aja atau ikut gebukin misalnya.

Kalau Udah Kelewatan Jauhin Aja

Cuma emang sih ada kalanya kepedean doi itu diambang batas, yang gak Cuma ngeselin atau malu-maluin tapi kita sendiri yang jadi temennya jadi emosi.

Kalau udah ada di tingkatan kayak gitu, ya udah mending kamu jauhi aja. Karena gak ada manfaatnya sama sekali! Kalau pun emang doi ampe ngajakin kamu jalan berdua, jangan mau deh. Mending cari-cari alasan aja, entah itu disuruh anterin nyokap, temenin bokap ngantor atau mungkin nganterin kucing tetangga ke mak erot. Pokoknya apa aja deh!

Alihkan Obrolan

Orang yang kepedean atau muka tembok, biasanya sih kalau udah ngomong tingkat kesombongannya itu makin lama makin naik. Biar gak kelewatan yang ngebuat dia sampe lupa diri, mending kamu buru-buru alihkan pembicaraan.

Hal kayak gini sebenernya gak sopan emang, tapi buat tipikal orang kayak gini ya boleh lah dijadikan pengecualian.

Sadarkan Dia

Satu hal yang pasti, orang kepedean itu bawaannya gak sadar diri. Anggapannya ama diri sendiri itu gak sebanding dengan bakat atau kenyataan dalam dirinya.

Sebagai temen ya kamu mesti ikut ngebantu nyadarin dia, caranya? kamu bisa saranin ikutan ajang pencarian bakat. Terus pas tampil kamu rekam aja performa dia, tujuannya ya biar kamu bisa liatin kalau dia udah bikin malu dirinya sendiri karena kepedeannya.

Atau kalau emang lagi gak ada ajang pencarian bakat di daerahmu, ya udah kamu suruh dia traktir terus. Ya kan orang kepedean itu emang suka ngerasa paling kaya, bener gak?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY