Setelah putus selain perasaan biasanya sih barang juga suka ketinggalan di mantan, yang kadang sih bikin dilema. Mau minta dibalikin malu gak minta lha kan udah putus? Masa sih barang-barang kamu masih ada sama dia?

Karena hal itu biasanya masih aja jadi kepikiran ama mantan, apalagi kalau barang-barang yang ada di dia itu termasuk barang yang berharga dan paling kamu sayang. Dilema kan jadinya?

Kalau boleh saran nih ya, gak masalah deh kalau kamu minta dibalikin. Ya soalnya itu kan barang kepunyaan kamu? beda halnya kalau itu barang emang kamu kasih sama mantan, kalau minta dibalikin mah itu namanya gak tahu malu!

Nah, kalau kamu emang ngerasa barang-barang itu penting nih beberapa cara yang bisa kamu lakuin biar mantan balikin barang kamu.

Minta Bantuan Temen

Kalau kamu emang malu atau kamu emang gak mau ketemu ama mantamu, ya kamu minta bantuan temen kamu aja. Kamu bisa minta tolong ama temen buat ngomong ke mantan kalau dia mau pinjem barangmu.

Atau kalau emang kamu gak yakin kamu bisa minta tolong aja buat ngewakilin kamu minta barang kamu. Ya seperti anak-anak SD gitu lah hahaha.

Minta Langsung

Jujur sih saya setuju ama temen-temen MBDC kalau cara ini udah yang paling disaranin deh apalagi kalau kamu itu cowok. Gak usah gengsi-gengsian dulu deh, kalau kamu pikir gak enak ya udah biarin aja toh dia juga udah jadi mantanmu kan?

Jadi mending kamu minta langsung aja ama mantanmu, kalau emang kamu gak pengen ketemu yaudah bilang aja buat titipin semua barangmu ama orang rumahnya simpel kan?

Kasih Tahu Emaknya

Nah, kalo semua cara di atas terlalu takut kamu lakuin atau mungkin gak berhasil cara yang terakhir  ini udah paling ampuh dah.

Emang sih kesannya kayak gimana gitu apalagi kalau kamu emang cowok. Cuma kalau cara di atas udah kamu lakuin dan gak berhasil ya mau gimana lagi?

Jadi kamu coba aja dateng ke rumahnya, usahain kamu datengnya di jam-jam emaknya gak sibuk. Ya pasti kamu masih inget dong? Gak papa basa basi dulu tapi jangan kelamaan keburu mantanmu tahu! Terus bilang aja ama emaknya “tante maaf nih aku boleh gak minta tolong ama tante buat ngasih tahu si (nama mantanmu) buat balikin barang-barang aku, kita udah putus tante tapi dia gak mau balikin barang aku padahal dia bilangnya dulu Cuma pinjem masa sampe sekarang gak dibalikin?”. Dijamin deh emaknya bakal murka ama anaknya terus balikin barang kamu.

Gimana asik kan? tapi kalau saya sih daripada minta balik ya udah deh lupain aja, itung-itung beramal lah.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY