Anggaplah kamu lagi bete terus ngajakin jalan pacar kamu ke mall, ya anggap ajalah ya kit amah ngerti deh kalau sampai sekarang sosok pacar itu Cuma ada di angan kamu hehe. Atau gak usah pacar deh, anggap aja kamu ngajak temen ke mall. Ya biar kamu-kamu yang jomblo gak ngerasa terkucilkan haha.

Nah, lagi asik cuci mata ama cewek/cowok cakep yang lewat atau yang lagi jalan di depan kamu dengan bodi aduhainya yang ngebuat hari kamu yang tadinya mendung jadi cerah, sejuk dan menyenangkan. Tapi tiba-tiba dari ujung sana kamu ngeliat seseorang yang gak pengen banget kamu temui hari itu atau selama sisa hidupmu. Misalnya kayak mantan atau orang yang kamu utangin tapi pas nagih kamu selalu kabur, bisa kamu bayangin kan gimana jadinya?

Yup! Bener banget, semua kesenangan kamu terancam hilang. Cuma untungnya sebelum kalian ketemu dan bertegur sapa, kamu udah ngeliat dia duluan sebelum dia ngeliat kamu. Di momen kayak gini pastinya genting banget nih buat ngambil keputusan, biar apa? ya biar kamu gak ketemulah.

Nah, kamu-kamu harus tahu nih apa aja cara menghindar saat tiba-tiba ketemu orang yang gak pengen kamu temui.

Keluarkan Gadget

Bersykurlah karena adanya gadget, karena sekarang kamu bisa manfaatin semua fitur-fiturnya gak Cuma telponan atau sms aja tapi bisa juga buat internetan, main sosial media dan termasuk nyelamatin kamu dari situasi kayak gini.

Sebelum mata kalian saling bertatapan, kamu mesti secepat kilat ngeluarin gadget. Udah gitu sok asik aja kamu dengan gadget kamu, entah itu kamu sibuk ngechat atau sibuk mencet-mencet tomblo gak jelas. Yang penting mata kalian gak saling liat dan kamunya bisa nunduk. Biasanya kan kalau nunduk kamu gak bakal dikenalin gitu ya gak?

Ngumpet

Paling aman sih kamu langsung kabur, tapi karena situasi kayak gini sebenernya hal yang biasa (eh tergantung sih siapa yang kamu temui itu) jadi mending kamu hadepin aja deh.

Kalau kamu gak sempet ngeluarin gadget, kamu bisa ngumpet entah itu tembok yang bisa nyembunyiin kamu sebadan penuh atau toko yang besar kemungkinannya gak dia masukin. Entah itu toko game atau pakaian dalam sekalipun. Apa aja deh pokoknya!

Cari Jalan Lain

Cara ini bisa kamu lakukan kalau jarak kamu antara dia masih jauh, kalau udah lumayan deket mah susah karena kemungkinan dia udah ngeliat kamu juga.

Kalau emang masih jauh ya udah kamu bisa puter balik aja terus nyari jalan lain, jadi kamu puter balik terus kamu jalan sesuai dengan arahnya dia bukan bertentangan. Kalau kayak gini kan dia Cuma bisa ngeliat badan kamu ya gak?

Sok Ngobrol

Paling aman sih kamu bisa ngelakuin cara kayak gini, jadi kamu ajak aja orang di samping kamu itu ngobrol. Pokoknya bikin obrolan kamu jadi asik yang seolah kamu jadi gak peduliin dan gak ngedenger siapapun orang disekitar kamu.

Kalaupun dia ngeliat terus nyapa kamu cuekin aja, orang kalau ngobrol asik kan gak merhatiin orang lain ya gak?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY