Pernah gak sih kamu dateng ke tempat makan tapi tempatnya penuh orang, terus pada lama-lamain duduk padahal udah selesai makan? Pasti pernah kan? kalau kamu-kamu suka ke warteg sih pasti tahu bangetlah rasanya kayak gimana.

Momen kayak gitu ya jujur aja sih kalau sebenernya udah momen yang paling nyebelin. Ya gimana gak nyebelin coba perut udah laper, gak dapet tempat udah gitu bawaannya cuek abis ama orang lain. Padahal kan kita punya hak yang sama dengan mereka ya gak?

Sebenernya sih mereka itu gak semuanya cuek, kadang sebenernya mereka pengertian juga Cuma gak sadar aja. Kadang juga setengah sadar sih, yang sebenernya tahu kalau ada orang yang ngantri buat makan juga tapi bingung mesti ngapain. Biasanya sih suka nunggu ada yang ngelakuin dulu.

Nah, biar pada ngeh dengan keberadaan kamu nih cara bikin orang yang makannya lama cepat cabut.

Ngantrinya Jangan Jauh-Jauh

Seperti yang disebutin di atas, ada kalanya orang itu gak sadar. Dan yang paling sering bikin gak sadar sih karena orang yang ngantri juga gak nunjukin keberadaannya.

Biar sadar coba deh kamu ngantrinya deket-deket dia, paling bagus sih kamu berdirinya pas dibelakang dia. Biasanya sih orang itu kalau udah digituin jadi gak nyaman, lumayan kan jadinya bisa cepet. Jadi ngantrinya jangan jauh-jauh ya apalagi kalau kamu berdirinya deket pintu, selain orang gak sadar entar kamu juga disangka pengamen haha.

Ikut Ngobrol

Nungguin orang yang kayak gini biasanya lumayan menguras tenaga nih, udah gitu bawaannya bisa emosian juga. Ya namanya juga perut kalau lagi laper, ya gak?

Tapi ketimbang kamu emosian mending ngadepinnya dengan santai aja, caranya? ya ikut ngobrol ama mereka, sambil ngerokok kek atau sambil pesen minum gitu. Kalau toh mereka heran karena gak pernah ngenal kamu sebelumnya ya bagus lagi, jadinya kamu bisa ngenalin diri terus sebutin kalau kamu ada orang yang udah dari tadi nungguin mereka buat cabut karena pengen makan juga.

Tanyain Mau Nambah Apa Enggak?

Kadang sih emang ada aja orang yang udah selesai makan, minuman udah abis, rokok udah tiga batang tapi masih aja duduk manis. Kadang mah gak ada tanda-tanda pengen cabut dari situ.

Nah, kalau kamu perhatiin dan orang yang lagi ada deket kamu kayak gitu, ya gak ada salahnya kamu nanya sekalian dia mau nambah atau enggak? Biar lebih pasti kan? yang namanya PHP mah gak enak ya gak?

Menawarkan Bantuan

Ada banyak hal yang biasanya bikin orang jadi lama banget duduk di meja warteg, tapi salah satu yang paling sering sih karena masih pengen ngerokok atau mungkin pengen foto bareng temen tapi gak tahu mau minta tolong ama siapa.

Nah, biar dia cepet cabut ya udah kamu tawarin bantuan aja sekalian, lumayan kan kamu jadi punya pengalaman sebagai tukang foto ya gak?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY