“Kenapa sih bawaannya curiga mulu?”

Hayoo yang cowok, seandainya kamu berani jujur dan gak takut bakal kehilangan pasangan tercinta pasti deh kamu pengen banget ngomong kayak gitu. Tapi karena kamu takut dia ngambek, kamu milih untuk diam dan sabar. Ya kalau ngambek entar gak dapet jatah gimana? masa mainan sabun lagi? lagian kalau didebatin juga ujung-ujungnya nyebut lagi kesalahan kamu ya gak? ya gak?

Kadang sih saya juga heran, kenapa ya cewek itu bawaannya suka negatif thinking mulu? Cuma kalau dipikir lagi wajar aja sih, namanya juga cewek kan mereka emang maunya jadi the one. Jangankan ngelirik yang lain, telat ngebales chat dia aja bisa ngamuk tuh hehe.

Tapi sebagai cowok yang emang ditakdirkan buat cewek untuk jadi pasangan dan pembimbingnya di jalan kebaikan, kamu juga gak bisa tinggal diam pasrah gitu aja. Kamu mesti usaha untuk bikin dia selalu positif, caranya?

Dari pengalaman nih ya, beberapa cara ini bisa kamu lakukan biar cewekmu selalu positif.

Ajak Olahraga

Olahraga itu gak Cuma bikin sehat badan sob! tapi juga bisa bikin sehat secara psikis. Ya termasuk ngebersihin pikiran negatif doi.

Jadi coba deh rutin ajakin cewekmu buat olahraga, gak usah yang berat apalagi kalau doi emang jarang olahraga. Cukup olahraga ringan dan gampang, misalnya jalan pagi atau lari sore tapi larinya gak usah yang kayak dikejar debt collector juga yang santai aja.

Tapi kalau kamu juga males ya olahraga di rumah aja, ya olahraga dalem kamar gitu hehe.s

Sering Kasih Sugesti Positif

Percaya atau enggak nih, salah satu hal yang bikin doi jadi berpikiran negatif itu adalah saat kamu gak ngelakuin apa-apa buat dia saat dia lagi kesulitan. Hati-hati lho, hal kayak gitu malah bisa mancing pikiran negatifnya.

Jadi saat doi lagi kesulitan ya kamu meski kasih dia dukungan, kasih terus sugesti yang positif buat dia jangan biarkan dia terjebak kayak gitu. Misalnya doi lagi bete karena temennya yang dulu biasa aja jadi lebih cantik, atau tiba-tiba doi jadi ngerasa gak cakep karena abis nonton sinetron. Kamu sebagai cowok jangan diem aja, kasih dia dukungan dengan sugesti positif. Bilang aja “dia cantik kok seenggaknya di mata aku”.

Sering Bawa ke Tempat yang Menyenangkan

Biasanya sih tiap pasangan itu beda-beda ritualnya kalau lagi kencan, tapi usahain deh kencannya jangan Cuma ke tempat yang itu-itu aja. Tapi ajakin juga dia ke tempat yang bisa bikin dia senang, jangan tahunya Cuma di wisma aja.

Tempat menyenangkan buat cewek sih sederhana, gak perlu liburan ke luar negeri juga bisa. Yang penting kamu bisa ajakin dia belanja sepuasnya itu udah seneng banget hehe.

Keluar di Dalam

Ya kalau menurut buku kehamilan sih, ya emang mesti keluarnya di dalem. Terus kalau mau lebih ampuh lagi keluarnya pas dia lagi masa subur.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY