Pernah gak sih diantara tongkrongan kamu, yang tiap malam minggu sukanya ngumpul tapi diem-diem ada satu hal yang gak kamu tahu. Misalnya temen-temen kamu yang lain dibelakang kamu lagi berencana buat clubbing bareng tanpa sepengetahuan kamu. Ya intinya sih mereka pengen clubbing tapi gak ngajak kamu gitu.

Atau mungkin di grup chat kamu, temen-temen kamu diam-diam pengen liburan bareng tapi gak ngajak kamu.

Pernah gak? atau mungkin sering? Sesering kamu narik napas mungkin? kalau pernah pasti deh kamu kesepian banget ya kan? yang bikin kamu bawaannya kayak pengen nangis di pojokan sambil ngitung jumlah pasir yang dicampur semen dibalik cat yang ada di tembok kamu. Haha lebay amat yak?

Tapi ya yakin deh kamu-kamu yang pernah ngalamin hal kayak gitu pasti tahu gimana sedihnya. Nah, kamu gak salah masuk sob! karena ini adalah solusi yang kamu butuhkan selama ini. Biar kamu ikutan diajak pergi kamu mesti lakuin cara-cara ini.

Sok Kalem

Cara paling pertama yang mesti kamu inget adalah kamu gak usah kayak cacing kepanasan yang sok asik untuk cari perhatian biar diajak. Karena hal kayak gitu bakal ngejatohin harga diri kamu. Usahain deh kamu bisa ngendaliin dorongan pengen ikut itu.

Jadi kamu sok kalem aja, yang sok-sok gak ngeh ama rencana mereka. Lagian nih ya makin kamu nunjukin pengen ikut yang ada temen kamu bakal makin males ngajakin kamu pergi.

Sindir Halus

Kadang sebenernya temen-temen kamu itu bukan gak mau ngajak, tapi karena udah nyaman ama yang lainnya jadi kamunya terlupakan. Nyesek sih tapi ya nyatanya emang kadang kayak gitu. Alias ya gak peka gitu deh dengan keberadaanmu.

Jadi cara selanjutnya adalah dengan nyindir halus, nyindirnya bukan nunjukin kamu pengen diajak ya tapi nyindirnya dengan cara bikin kamu pengen ngelakuin hal yang sama seperti mereka. Misalnya mereka pengen nonton nih, jadi kamu bisa sok-sok ngomong soal film gitu. Tapi usahain kamu kayak gak tahu tuh film, kayak nanya “eh film horor yang kemaren yang judulnya bernak dari dubur bagus gak?”.

Ikut Kasih Masukan

Selanjutnya kamu bisa ikut arus mereka, misalnya temen-temen kamu ngobrol pengen pergi ke kafe kamu tinggal ikut ngomong kalau kamu tahu satu kafe enak. Yang menunya enak, tempatnya asik, instagramable dan nyediain wi-fi gratis. Tapi kamu harus meyakinkan dan buat seolah-olah mereka gak tahu tuh tempat.

Sok Jual Mahal

Nah, kalau semua cara di atas udah kamu lakuin dan berhasil waktunya kamu balikkan keadaan. Jual mahal dikit gak papa! Biar kamu juga ngerasa dibutuhin gitu.

Tapi satu hal yang mesti kamu ingat! kalau jual mahal jangan kemahalan ya, kamu bisa sok-sok gak bisa dulu tapi gak usah kelamaan, karena ya kalau kelamaan ujung-ujungnya kamu bisa gak jadi diajak beneran!

Jadi intinya kamu sok nolak dulu udah gitu kamu sok mikir gitu deh, tapi ujung-ujungnya ya kamu pengen juga tetep.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY