Lagi jalan-jalan kadang rasanya gak afdol kalau gak ke mall, meski sebenernya gak ada yang pengen dibeli tapi update soal harga dan keluaran barang-barang terbaru rasanya tetep aja dinikmatin. Apalagi kalau jalannya lagi bareng ama pacar, ya bukan kemauan kita sih sebenernya hehe.

Nah, pernah gak sih kamu jalan ke mall gitu terus cewekmu narik kamu buat nemenin dia ke sebuah toko. Yang segitu kamu masuk ke dalem tokonya kamu udah keringat dingin ngeliat label-label harga yang gila-gilaan. Yang bahkan nih meski kamu nabung ampe 20 tahun gak ada satupun barang yang mampu kamu beli.

Kalau pernah sih pasti kamu tahu deh gimana kondisinya, yang kalau udah terlanjur masuk gengsi banget buat gak beli. Belum lagi mesti ngadepin pandangan dan tatapan yang melecehkan dari para penjaga atau pengunjung lain, malu dong kalau sampai gak beli apalagi kalau ketahuan gak belinya karena gak mampu.

Well, biar hal kayak gitu gak kejadian kita punya beberapa trik nih biar harga dirimu gak jatoh-jatoh amat. Nih, cara biar kamu gak malu saat masuk toko mahal.

Jangan Buru-Buru Liat Harga

Kalau kata temen-temen MBDC, biar gak malu soal harga pertama kamu mesti punya purchasing power, alias kemampuan belanja. Ya intinya sih kamu mesti tunjukin kalau kamu sebenernya mampu buat beli berapa pun harganya.

Nah, biar kamu kelihatan mampu cara yang pertama ya jangan buru-buru liat harga. Jangan lakukan kebiasaan kamu kalau beli di barang loakan, yang lebih dulu nanya harga. Tapi hal pertama yang kamu lakuin adalah perhatikan kualitas dan modelnya. Setelah itu . . .

Tanyain Model yang Beda

Segitu kamu masuk terus merhatiin normalnya secepat kilat pelayan atau penjaga toko bakal nyamperin kamu. Tujuannya biar kamu ngerasa dilayanin (padahal nyatanya sih biar kamu gak nilep aja haha) terus beli.

Biasanya segitu disamperin pasti kamu udah ngerasa gimana-gimana kan? sebisa mungkin kamu harus tenang, jangan kelihatan grogi apalagi sampai buru-buru kabur. Tapi santai aja terus tanyain model yang beda, entah itu model yang udah ketinggalan jaman atau mungkin model yang baru bakal dirilis tahun depan. Pokoknya apa aja deh yang penting kamu tanyain model yang gak ada, karena dengan hal kayak gini kamu gak bakal kelihatan gak mampu beli tapi kamu bakal kelihatan sebagai tipe konsumen loyal yang update dengan barang-barang tertentu sekaligus sedikit kecewa karena barang yang kamu pengen gak ada.

Titipan Temen

Hal kayak di atas sebenernya sih kadang gak mempan, yang segitu kamu nanya mbak/masnya bilang ada. Mungkin banget sih sebenernya, tapi kamu gak usah cemas karena kalau emang kayak gitu kamu bisa lanjut beralibi kalau itu buat temen, sodara atau siapa aja.

Jadi segitu barangnya diambilin terus diliatin ke kamu, ya udah kamu sok foto-fotoin aja terus kamu buat gestur yang seolah-olah kamu lagi ngechat orang yang nitip ke kamu. Biar tambah meyakinkan kamu sok-sok telponin aja, tapi gak diangket atau bahkan gak dibales sama sekali. Tapi jangan keburu kabur ya setelah itu, kamu duduk santai aja dulu sambil nunggu. Gak usah kelamaan juga sih apalagi sampai nunggu dibuatin teh. Kira-kira 15 menitan lah abis itu baru deh pamit dengan elegan.

Ambil Langkah Pembanding

Cara yang terakhir ini sebenernya paling ampuh nih, Cuma untuk ngelakuinnya cara kayak gini mesti ditunjang dengan tampilan.

Jadi misalnya kamu ke toko mahal yang isinya tas, pakaian dan aksesoris dari Paris. Kamu tinggal bandingin yang kamu liat sekarang dengan yang kamu liat di Paris. Percaya deh kamu bakal kelihatan superior bahkan mungkin kamu dapet potongan biar gak bocorin rahasia mereka.

Well, sebenernya sih hal kayak gitu gak mesti kamu lakuin kalau kamu gak masuk kesana. Saran aja deh kalaupun kamunya dipaksa sebelum masuk mending kamu buru-buru cari pengalihan, apa aja deh entah itu kamunya laper, ada film bagus atau mungkin karena ada mantannya dia. Apa aja pokoknya alihkan segera!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY