Pernah gak sih saat kamu lagi sahur, yang udah buru-buru bangun dengan nyawa masih setengah (setengah sadar dan setengahnya lagi masih di kasur) belum juga kamu ngelibas makanan yang ada di depan kamu tahu-tahu udah adzan subuh aja . . .

Yang pernah ngalamin pasti ngerti banget deh gimana gak enaknya, yang saking gak enaknya ada aja orang yang gak puasa atau ngebatalin puasa Cuma karena sahur kesiangan.

Well sebenernya sih kalau udah niat dan udah tekad buat puasa seharian ya pasti bakal kuat kok meski gak sempet sahur. Cuma ya kita juga gak bisa nyamain antara satu orang dengan orang lainnya, kali aja kan fisik doi emang gak kuat?

Nah, karena itu biar gak ada lagi puasa yang dibatalin dengan alasan gak sahur nih 4 cara biar kamu gak kesiangan sahur.

Masang Alarm

Cara kayak gini emang udah paling standar sih, dan saya juga yakin kamu-kamu pasti ada yang ngeluh gak mempan. Boro-boro deh bangun yang ad amah segitu alarmnya bunyi udah otomatis dimatiin terus tidur lagi.

Hal kayak gitu emang udah klasik banget, makanya biar mempan kamu mesti ganti alarm. Kamu bisa masang alarm dengan suara yang paling mengganggu, atau nyeremin sekalian seperti misalnya kalau cewek kamu ngamuk. Kalau perlu mah sambung deh tuh gadget kamu ke pengeras suara.

Tidur Setelah Sahur

Hal yang paling sering jadi penyebab sahur kesiangan adalah karena susah tidur. Yang kalau udah tidur mah kadang susah banget dibangunin.

Nah biar gak kesiangan sahur ya udah deh mending tidurnya ditahan dulu aja ampe setelah sahur. Nanti kalau udah sahur baru deh kamu tidur. Cuma cara kayak gini emang rada nyiksa sih apalagi kalau kamu udah kerja. Karena yang ada kamu jadi lemes karena kurang tidur. Untuk menyiasatinya kamu punya dua pilihan, pertama kamu bisa sahur lebih cepet atau . . .

Cepet Tidur

Yup! Tidur lebih cepat apalagi kalau kamu emang udah termasuk orang yang kebal dengan bunyi alarm. Cara ini udah paling pas deh, biar kamu gak kesiangan sahur dan gak ada alasan pembenar buat kamu gak puasa.

Jadi setelah buka, usahain deh lakuin semua kewajiban kamu. Entah itu urusan pekerjaan, dapur dan ibadah. Kalau semuanya udah selesai kamu lakukan ya udah kamu siap-siap tidur aja. Biasanya sih gak butuh waktu lama apalagi kalau emang kamu kecapean.

Cuma kalau kamu termasuk tipikal orang yang kalau tidur udah kayak princess abis di KO mending kamu . . .

Nikah

Yaudah lah mending kamu nikah aja, karena dengan nikah ya pasti bakal ada yang bangunin kamu. Biasanya sih setelah nikah semua cara di atas bakal sukses dilakuin, apalagi kalau sebelumnya “lembur” hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY