Se-enggak enaknya tanggal tua sebenernya jauh lebih gak enak itu saat tengan bulan, kenapa? karena biasanya sih gajian itu kayak baru banget euforia notifikasi hp dari bank aja masih kerasa. Tapi nyatanya rekening tabungan malah kayak kurang gizi gitu, belum lagi pas ngecek tanggal eh tanggal gajian masih belum kelihatan. Mana gebetan udah mau diajak ketemuan, masa sih dibatalkan? Kalau kena tikung kan ujung-ujungnya pake tangan lagi . . .

Yakin sih salah satu diantara kamu ada yang ngalamin kayak gitu, bener kan? tenang sob! kamu gak sendirian, banyak orang di luar sana yang senasib dan seperjuangan seperti kamu. Nah buat kamu-kamu nih biar kamu bisa survive saat tengah bulan, nih 5 cara yang bisa kamu lakukan!

Hitung Sisa Tanggal

Ini mungkin rada bikin nyesek, kenapa? soalnya saat kamu ngitung tanggal dari tengah bulan ampe gajian, kemungkinan kamu bakal ngerasa “duh tanggal gajian masih lama banget nih”.

Cuma cara ini bakal nolongin banget sob! karena dengan ngehitung sisa tanggal, kamu jadi bisa mengestimasikan berapa biaya yang bisa kamu habiskan supaya kamu gak kekurangan ampe gajian. Yang salah sih kalau kamunya udah tahu masih lama tapi tetep aja kamu jor-joran.

Pegang Teguh Prinsip “Gak Punya Uang”

Udah kerja tapi ngakunya gak punya uang? Ini emang melenceng banget dari akal sehat. Tapi kalau kamu pengen survive di tengah bulan prinsip ini wajib kamu pegang teguh! Kenapa? karena kalau kamu berprinsip kayak gini, kamu bakal ngerasa gak punya uang jadinya kamu gak mesti rajin jajan. Kalau pun harus jajan kamu jadinya bakal lebih hati-hati make duit.

Banyakin Ngemil yang Bikin Kenyang

Pernah gak kamu denger omelan orang gemuk? Yang bilangnya udah jarang makan tapi tetep aja makin gemuk. Hal kayak gitu terjadi selain karena malas olahraga, biasanya mereka juga punya kebiasaan ngemil.

Nah, itu salah satu hal yang bisa kamu jadikan sebagai cara. Tapi kalau ngemil juga gak usah yang sok milenial, yang Cuma pengen ngemil tapi ke kafe mahal. Kalau ngemil mending pilih camilan yang murah dan mengenyangkan, bukan ngemil kambing guling!

Banyakin Minum Air Putih

Tengah bulan itu sebenernya paling pas buat ngelakuin pola hidup sehat, karena selain diet ketat kamu juga bisa banyakin minum air putih. Kan emang kita disaranin buat banyak-banyak minum air putih ya gak?

Jadi misalnya kamu laper, jangan keburu melipir ke warung nasi padang, tapi coba deh kamu minum air putih dulu kali aja kan lapernya ilang. Kalau emang sejam kemudian laper lagi ya minum lagi hehe.

Hilangin Gengsi

Tengah bulan itu biasanya jadi waktu yang paling pas buat mengakrabkan diri dengan teman, apalagi temen cewek yang emang kadang bawaannya suka pada nongkrong. Yang kalau nongkrong pesennya banyak tapi yang di makan Cuma dikit.

Nah, kalau kayak gitu kan lumayan bisa diembat?! Gak perlu gengsi-gengsian deh kalau emang pengen hajar aja, kalau perlu minta ama mbak-mbaknya buat dibungkus, lumayan kan ampe rumah bisa dipanasin lagi?

Sebenernya sih mau itu tengah bulan atau tanggal tua bisa kamu lewatin dengan mudah, asal kamu bisa berpikir kreatif dan muka tembok hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY