Nongkrong tempat mahal ya udah pastilah kamu bakal ngeluarin duit lebih yang gak biasa. Udah gitu kalau mau nongkrong lama juga mesti ekstra lagi, malu dong kalau nongkrongnya berjam-jam tapi mesennya Cuma sekali. Bisa-bisa malah udah dikasih struk aja sebagai kode biar cepet pulang.

Yang namanya nongkrong sih bisa di mana aja, di kafe, di kantin atau di rumah temen sekalipun bakal jadi kok. Cuma sebagai manusia biasa yang pengen ikut ngerasain hal yang mewah-mewah, pasti sesekali kamu pengen dong nongkrong di tempat mahal kayak orang-orang di Instagram iya kan? lagian kan bosen juga kalau tiap nongkrong bisanya Cuma di warung Ibu kosan, rumah temen atau minimarket aja.

Jadi gimana dong biar bisa nongkrong lama di tempat mahal tapi gak ngeluarin banyak duit?

Mungkin sih emang rada gak masuk akal nongkrong di tempat mahal tapi gak ngeluarin banyak duit, udah gitu sampe berjam-jam lagi. Tapi tenang sob! semua itu ada caranya.

Makan Berat di Rumah

Di kafe mahal itu jangankan makanan berat, camilan aja yang isinya kadang Cuma beberapa potong harganya tiga kali atau bahkan empat kali lipat dengan warteg, itu pun makannya udah porsi kuli hehe.

Jadi biar kamu gak ngeluarin duit lebih, ya udah kamu makan beratnya di rumah aja, biar di kafe kamu tinggal pesen camilan dan minuman. Yang penting mah kamu jangan ikut-ikutan pesen camilan yang mahal, kelihatan sih dari bentuknya kalau udah ada nama-nama aneh dengan bentuk yang kelewat cantik itu mahal tuh haha.

Jangan Buru-Buru Pesen

Nah ini yang paling penting nih, kalau kamu dateng gak usah buru-buru kayak embak atau mas-mas pelayan. Yang baru juga duduk udah langsung disodorin menu. Kamu nyantai aja dulu gak usah langsung pesen, kalau emang udah disodorin menu bilang aja entar nunggu temen.

Cuma kadang sih emang rada malu gitu kalau kelewat lama pesennya. Tenang sob! kalau kamu emang ngerasa kayak gini ya udah pesennya dicicil-cicil aja. Misalnya pesen minuman dulu atau mungkin kalau kamu pengen ngopi ya udah pesen secangkir dulu isinya belakangan haha. Atau paling asik sih pesenin teman dulu, kan lumayan tuh kalau pesenennya udah dateng bisa nebeng haha.

Sediain Air Minum Sendiri

Biasanya kan kalau nongkrong di kafe mahal itu, pesennya gak lengkap kalau Cuma camilan aja atau makanan berat aja tanpa ada minuman. Biar kamu bisa nongkrong lama tanpa harus ngeluarin budget duit lebih, kamu pesennya camilan aja atau makanan berat aja minumannya ya sediain sendiri dari rumah.

Tapi kan malu masa bawa sendiri? kan udah disediain juga tinggal pesen? Ah kalau kamu Cuma ngikutin malu aja ya udah gak usah dateng sekalian! Apa-apa malu, lagian kan kamu bisa ngeles kalau kamu itu sekarang mulai hidup sehat yang Cuma pengen minum air putih, terus kamu gak pengen air putih yang sembarangan, Cuma pengennya air putih yang udah kamu masak sendiri biar jelas sehatnya. Ah kayak gak biasa pencitraan aja lo haha.

Pesen Porsi Besar

Pengen nongkrong lama tapi gak pengen ngeluarin duit lebih? ya udah pesennya porsi yang besar aja sekalian. Emang sih lebih mahal tapi kan ada yang namanya patungan.

Kelebihannya lagi nih cara kayak gini bisa kamu lakukan kalau Cuma kamu aja yang entah kebetulan apa emang gak modal. Gak mungkin dong ada temen pesen porsi besar tapi Cuma dimakan sendiri ya gak? atau kamu juga bisa ngomong “pesen porsi besar aja biar kita makan rame-rame kan seru” tapi pas patungan ya kamu keluarin duit seadanya aja haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY