Hidup itu ibarat pentil (ya maksudnya pentil roda jangan ngeres dah cukup pilpres aja yang ngeres) yang kadang pentil itu ada di atas tapi kadang juga di bawah. Hmm kok rada gak enak ya bacanya? Ahsudahlah intinya gitu kadang di atas kadang di bawah ehh hmm . . .

Kadang ada masa-masa kita ngerasa paling nyaman, bisa jalan-jalan, bisa belanja di mall dan bisa makan di tempat-tempat hits tanpa harus mikirin bayar berapa. Tapi setelah itu bisa aja kita udah gak bisa senyaman itu, jangankan jalan-jalan sambil belanja makan mie instan aja sebungkus mesti dibagi dua. Belum lagi kalau tiba-tiba ada temen yang datang ke kosan sambil curhat masalah ekonomi bisa gak makan dah kita.

Ya namanya juga hidup sob! ada aja momen-momen kayak gitu nah buat kamu-kamu yang lagi apes ngejalanin hidup saya punya beberapa cara sob! biar kamu bisa menyambung kelangsungan para cacing dalam perutmu. Pengen tahu dong? apalagi pertengahan bulan kan udah mau masuk hehe. Nih cara biar kamu bisa makan tapi gak bayar.

Perhatiin Dosen Kamu

Khusus buat kamu yang masih kuliah nih atau kamu-kamu yang kemaren udah pada sibuk konvoi sehabis ujian ya kan kamu bakal masuk dunia perkuliahan? Saya saranin deh supaya kamu gak jual mahal ama dosen. Kenapa? karena biar gimana pun dosen itu adalah orang tua kamu di lingkungan kampus. Gak masalah kalau kamu jadi penjilat karena sama-sama menguntungkan sih.

Nah, kamu harus bisa ngejalin hubungan baik ama dosen kamu dan perhatiin gerak-geriknya. Ya biar gimana pun bakal ada waktunya doi ke kantin kampus meski Cuma sekedar melepas penat dengan ngopi atau mungkin makan. Disaat itulah kamu mesti nongol dengan muka-muka sekarat, biar apa? ya biar kamu bisa ditraktir makan lah. Ada sih dosen yang ngerti makanya kamu mesti akrab ama semua dosen sob!

Pacarin Anak si Empunya Warung

Ini yang paling asik nih, apalagi kalau yang namanya orang pacaran itu kan bawaannya pengen selalu ketemu. Ya kamu bisa manfaatin itu dong buat dapet makan?

Tapi ya jangan kelihatan juga dramanya, sesekali kalau kamu emang ada kesempatan ya ikut bantuin lah. Entah itu nyediain makanan untuk pelanggan, bersihin meja, nyuci piring, nguras kamar mandi atau mungkin nguras got pake sendok. Apa aja dah pokoknya yang penting kan makannya bener gak?

Nongkrong Bareng Temen yang Loyal

Temen itu ada banyak tipenya, dan salah satu tipe temen yang paling asik adalah temen yang loyal. Yang bisa ngebantuin kamu di saat-saat susah dan yang sama sekali gak peduliin soal masalah duit. Alias orang-orang yang kesusahan sob! susah ngehabisin duit maksudnya hehe.

Lumayan kan bisa dapet makan gratis? Ya meski dalam sehari ya Cuma sekali sih, kalau keseringan juga malu lah sob!

Gak Usah Beli

Kalau gak mau bayar ya gak usah beli lah simpel kok, haha pasti pada mengerut karena kebingungan kan?

Ya sederhananya sih kayak gitu sob! kalau kamu emang gak mau bayar ya jangan beli lah, biar orang lain yang beliin kamu. Entah itu temen, sodara, kakak, adek atau mungkin orang lain sekalipun. Caranya? ya tergantung kreativitas kamu lagi, entah itu kamu pengen pura-pura gak bawa dompet, kelupaan atm atau ngomong jujur kalau gak punya duit.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY